1. Startup

ID Apps Academy, Inkubasi untuk Pengembang Aplikasi dan Situs Web

IDC Indonesia, penyedia layanan data center di Indonesia, mengadakan progam inkubasi untuk pengembang aplikasi dan situs di Indonesia. Program yang diberi nama ID Apps Academy ini terbuka bagi semua kalangan. Peserta ID Apps Academy ini akan mendapatkan tidak hanya investasi untuk mengembangkan aplikasinya, tetapi bahkan sampai mendapatkan gaji dan bonus dalam periode tertentu jika aplikasinya mendapatkan apresiasi dari masyarakat.

ID Apps Academy merupakan sebuah program inkubasi selama 2 tahun. Di awal periode, peserta inkubasi ini akan mendapatkan fasilitas berupa infrastruktur seperti server gratis. Kemudian ID Apps Academy akan melakukan pemeringkatan kepada semua peserta inkubasi. Peserta-peserta yang aplikasi/situs webnya memperoleh banyak apresiasi dari masyarakat, akan mendapatkan kesempatan untuk mengikuti pelatihan gratis, ruang kerja dengan akses internet, gaji bulanan, bonus per periode tertentu, hingga dipromosikan kepada investor.

Uniknya, proses pemeringkatan tersebut tidak tergantung kepada juri, tetapi pada masyarakat dan komunitas. Peringkat untuk peserta program inkubasi ini akan didasarkan pada misalnya jumlah unduhan, jumlah kunjungan, jumlah pengguna aktif, dan sebagainya. Jumlah nominal bonus sendiri juga akan bergantung pada jumlah investor yang tertarik untuk menjadi investor program inkubasi ini. Karenanya, peserta inkubasi juga dituntut terus kreatif untuk mengundang lebih banyak investor untuk bergabung.

Untuk mensosialisasikan program inkubasi ini IDC Indonesia mengadakan beberapa acara seminar. Pada 15 Juli nanti di Gedung Baros, IT Creative, Bandung, IDC Indonesia akan mengadakan seminar sekaligus pembukaan pendaftaran ID Apps Academy angkatan pertama (2012-2014). Sebelumnya seminar terkait juga telah dilaksanakan di Bandung pada 27 Mei dan di Jakarta pada 1 Juli yang lalu.

Info lebih lanjut tentang program ID Apps Academy dapat Anda dapatkan dengan mengunjungi situs program ini pada alamat, www.apps-academy.net. Atau, mungkin Anda bisa mengikuti seminar sosialisasi tersebut dengan terlebih dahulu mendaftar pada alamat ini.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again