1. Startup

idblogNetwork akan Luncurkan Program Pay-Per-Sale

idblogNetwork yang merupakan salah satu program iklan lokal yang eksis di kalangan blogger akan meluncurkan suatu fitur baru untuk pengiklan dalam waktu dekat. Bersifat pay-per-sale atau pay-per-lead, pengiklan hanya akan membayar berdasarkan jumlah barang yang terjual dengan referral program yang dimiliki oleh idBlogNetwork. Program seperti ini mengingatkan kita akan afiliasi Amazon widget yang sempat populer di kalangan blogger sebagai salah satu usaha monetisasi.

Untuk dapat menjadi pengiklan di program ini, pengiklan harus mengisi terlebih dahulu kategori produk berdasarkan kategori yang telah disusun. Ada 48 kategori yang tersedia yang dapat dipilih. Untuk mencapai targeting market tentu saja pengiklan harus memilih kategori yang bersesuaian. Tentu saja hal ini bakal menarik bagi penggiat usaha online mengingat prinsip "reseller" bukanlah suatu hal yang asing bagi mereka. Kami belum mengetahui rate yang diberikan oleh idBlogNetwork, tapi berdasarkan pengalaman sebelumnya komisi yang diberikan untuk publisher selama ini cukup kompetitif.

idBlogNetwork saat ini memiliki lebih dari 8000 blogger sebagai anggota. Selain pay-per-sale yang akan dihadirkan, iklan yang biasanya tayang di jaringan idBlogNetwork menggunakan sifat pay-per-click atau pay-per-action. Di bulan September lalu, idBlogNetwork mengumumkan pendanaan dari East Ventures untuk pengembangan usahanya.

Program monetisasi yang memanfaatkan blogger sebagai media di Indonesia memang belum banyak. Selain idblogNetwork, program serupa yang juga gencar mencari publisher adalah SITTI.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again