1. Startup

idblogNetwork Luncurkan Kampanye Pay Per Lead

idblogNetwork bisa dibilang adalah salah satu jaringan pengiklan yang setia bekerja sama dengan blogger dan masih bertahan. Setelah mendapatkan pendanaan dari East Ventures di tahun 2011, mereka terus berusaha berinovasi dan menelurkan produk-produk baru. Di bulan Januari lalu mereka meluncurkan program Pay Per Sale. Bulan ini, idblogNetwork yang digawangi oleh Kukuh TW dan Mubarik Darmayanti mengeluarkan kampanye Pay Per Lead untuk blogger setianya.

Apakah kampanye pay per lead ini? Mekanisme kampanye pay per lead ini adalah blogger yang sudah bergabung sebagai publisher di Idblognetwork bisa melakukan penjualan tiket konser musik dengan memasang script banner yang tersedia di dashboard akun masing masing publisher. Untuk campaign pay per lead ini, jika terjadi penjualan blogger/publisher akan mendapatkan rewards senilai 3% dari penjualan yang didapat/dari transaksi yang terjadi.

Pay per lead ini menjadi sebuah solusi kampanye bagi brand dalam rangka memasarkan produknya dengan sistem penjualan langsung melalui blog. Dengan report yang jelas, idblognetwork terus berupaya menjadi solusi bagi brand brand besar yang ingin melakukan campaign digital di jaringan blogger idblognetwork.

Kerjasama pertama yang dilakukan oleh idblogNetwork dengan kampanye pay per lead adalah dengan pihak MelOn, yang merupakan anak perusahaan Telkom yang bergerak di penyediaan konten musik, dan Rajawali Indonesia sebagai promotor tur. Menggunakan program ini, mereka akan mencoba menjual tiket pertunjukan konser Rick Price dan Kahitna yang akan dilangsungkan di lima kota besar di Indonesia.

Apakah konsep kampanye ini akan sukses? Mengingat berbagai konser beberapa waktu terakhir ini yang selalu habis terjual, tentunya tidak salah jika kita berharap konsep seperti ini akan berhasil dan menelurkan program serupa di kemudian harinya.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again