Categories

Berita

IDByte 2015 Mendapat Dukungan Penuh Indosat dan Kemenkominfo

Tema Connected e-Conomy membantu dukung ekosistem e-commerce Indonesia

Michael Erlangga - 11 September 2015

IDByte tahun ini yang akan digelar pada tanggal 30 September hingga 2 Oktober nanti mendapat respon positif dari perusahaan telekomunikasi Indosat dan Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Republik Indonesia. Serangkaian upaya akan diintegrasikan demi terciptanya masyarakat Indonesia yang lebih berkembang secara global di dunia digital.

Dengan tajuk “Connected e-Conomy”, acara dua tahunan yang dibarengi dengan Bubu Awards v.09 ini siap membawa Indonesia sebagai pemain penting di peta digital dunia. Indosat kembali memposisikan dirinya sebagai pendukung terdepan dari salah satu ajang pesta digital bergengsi di Indonesia ini. Indosat IDByte 2015 akan dibuka oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Rudiantara dan akan dihadiri oleh CTO The Walt Disney Company Jamie Voris, VP of Business Development Facebook John Lagerling, dan masih banyak lagi.

“Kami sangat antusias bisa ikut mendukung terselenggaranya Indosat IDByte dalam mendorong masyarakat Indonesia untuk menjadi pemimpin dalam dunia digital. Hal ini sangat sejalan dengan tujuan kami secara grup bersama Ooredoo, untuk memperluas jangkauan dan akses internet sebagai salah satu kunci dalam memperkaya dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia,” papar CEO Indosat Alexander Rusli.

Menurut CEO Bubu Shinta Dhanuwardoyo, gagasan ini bakal mempercepat laju ekosistem technopreneur di Indonesia. Dengan semangat kompetitif yang ditunjukkan oleh masyarakat ketika pihak panitia menggelar Startup Hunt di berbagai kota di Indonesia, IDByte 2015 siap mengapresiasi talenta muda Indonesia dengan memberikan serangkaian hadiah dan mentorship sekaligus networking ke Silicon Valley. Salah satunya ialah paket FbStart senilai $30.000 bagi para startup baru yang ingin mengembangkan aplikasi mobile yang disponsori oleh Facebook.

Sementara dari sisi pemerintah, Menkominfo Rudiantara melihat ide ini sebagai bentuk perluasan dan pemerataan Internet di seluruh Indonesia yang sejalan dengan visinya. Pemerintah akan menyokong melalui program Pita Lebar dengan target mampu menghubungkan seluruh Ibukota kabupaten dan kotamadya di Indonesia pada tahun 2018 nanti.

“Saya sangat mengapresiasi apa yang Ibu Shinta dan pegiat-pegiat lain yang mendukung visi kami. Kami membutuhkan IDByte dan aktivitas lain yang serupa seperti ini. Jika harus kami sendiri yang mengurus ini, rasanya akan kurang optimal,” ucap Menkominfo Rudiantara.

Rudiantara turut berpesan bahwa tema Connected e-Conomy ini sangat berperan penting juga dalam membentuk kultur dan ekosistem e-commerce menjadi lebih mainstream.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter