Categories

Berita

IDByte 2015 Resmi Dibuka

Memiliki 35 pembicara lokal dan global dalam event yang berlangsung selama tiga hari

Amir Karimuddin - 1 October 2015

Kemarin event digital IDByte 2015 resmi dibuka. Ajang yang digelar setiap dua tahun sekali tersebut kali ini mengangkat tema “Connected e-Conomy”. Secara total bakal ada 35 pembicara lokal dan global yang berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan tiga hari yang bakal digelar sampai hari Jumat, 2 Oktober. Tak hanya soal startup, investor, dan layanan e-commerce, IDByte kali ini juga mencoba menarik perhatian insan kreatif yang berkreasi melalui layanan video digital atau prototipe Internet of Things.

Disponsori oleh Indosat, hari pertama IDByte 2015 diisi oleh Country Manager Intel Indonesia Harry K. Nugraha, CEO GE Indonesia Handry Satriago, Chairman idEA Daniel Tumiwa, Silicon Valley Asia Technology Alliance (SVATA), CMO KapanLagi Network Ben Soebiakto, dan banyak lagi.

Chairwoman IDByte Shinta Dhanuwardoyo dalam pernyataannya mengatakan, “Kita berada di era di mana konektivitas Internet dan ekosistem digital sudah menjadi sesuatu yang esensial bagi perkembangan manusia dalam aspek sosial, ekonomi, bahkan budaya. Melalui Indosat IDByte, kami ingin membuka wawasan mengenai hal ini agar kita bisa mendorong masyarakat Indonesia untuk terus berkembang melalui perkembangan teknologi.”

Sementara Presiden Direktur dan CEO Indosat Alexander Rusli, yang menjadi sponsor utama IDByte kali ini, menambahkan, “Sebagai salah satu operator telekomunikasi besar di Indonesia, kami percaya bahwa bisnis digital akan menjadi tren terkemuka di masa yang akan datang. Hal ini sejalan dengan peningkatan penetrasi smartphone dan perkembangan bisnis digital itu sendiri di Indonesia.”

“Indosat telah menjadi perusahaan terdepan yang memulai transformasi bisnis digital di Indonesia, dengan mendukung konten dan developer lokal untuk memperbesar skala bisnisnya, menyediakan sumber pendanaan dan mentoring serta meluncurkan berbagai layanan yang mendukung digital lifestyle dari para pelanggan. Hal tersebut akan semakin cepat dapat terwujud melalui kolaborasi berbagai pelaku industri seperti yang kita selenggarakan melalui Indosat IDByte hari ini.

Dalam kesempatan kemarin, Daniel Tumiwa menceritakan pembaruan kondisi ekosistem e-commerce Indonesia tahun ini yang menurut grafis sudah menunjukkan tanda-tanda pertumbuhan seperti Tiongkok di tahun 2008. Harry K. Nugraha menjelaskan bagaimana sumbangsih Intel untuk industri Internet of Things dan komunitas makers, sementara Ben Soebiakto menjelaskan bagaimana perkembangan konten-konten digital lokal, terutama yang berbasis video di berbagai platform.

Selain event di @america dan puncaknya di Ballroom Ritz Carlton Pacific Place di hari Jumat besok, IDByte juga melakukan sosialisasi dan edukasi melalui booth-booth sponsor yang terletak di lantai dasar.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter