1. DScovery

10 Ide Bisnis 2023, Untuk Pemula dengan Modal Kecil

Di tahun 2023 tidak ada bisnis yang tidak menghasilkan cuan. Dengan daftar peluang bisnis di bawah ini kamu bisa memulai usahamu dengan pilihan ide bisnis yang tepat.

Memulai bisnis tidak boleh sembarangan, apalagi ikut-ikutan saja. Kamu perlu memastikan beberapa hal, misal potensi bisnis apa yang akan dibutuhkan di tahun 2023. Semakin lama, semakin banyak persaingan yang muncul, semakin banyak perusahaan yang berinovasi dengan ide-ide baru, sehingga kamu harus terlebih dahulu menggali potensi bisnis di tahun mendatang.

Mari simak artikel di bawah untuk mengetahui peluang bisnis tahun ini. Lihat penjelasannya di bawah ini ya!

1. Bisnis Jualan Pulsa dan Voucher Internet

Bisnis ini juga menjanjikan di tahun 2023 ini. Karena kamu tidak perlu membuka counter besar untuk menjual pulsa atau voucher internet.

Sebagai langkah awal, tawarkan ke teman kamu atau gantung spanduk di depan rumah. Dengan begitu tetangga atau sesama mengetahui bahwa kita berjualan pulsa atau voucher internet.

2. Bisnis Pakaian

Salah satu bisnis yang berpeluang meraup keuntungan di tahun 2023 diantaranya toko pakaian. Bisa dibilang toko pakaian memiliki permintaan yang tidak ada habisnya karena pakaian merupakan salah satu kebutuhan terpenting yang dibutuhkan setiap saat. Selain itu, jumlah peminat fashion brand lokal semakin meningkat. Tentu saja, ini adalah peluang yang bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan keuntungan.

3. Bisnis Photography

Bisnis yang kemungkinan besar akan banyak diminati pada tahun 2023, yakni industri fotografi. Selain itu, muncul tren baru yaitu potret diri dimana tidak ada fotografer di studio. Keunggulan dari konsep selfie studio adalah pengunjung dapat mengambil gambar sebanyak-banyaknya dan mengekspresikan diri secara bebas karena pengambilan gambar dilakukan dengan remote control tanpa bantuan fotografer.

4. Bisnis Penyewaan Peralatan Bayi

Memang tidak sedikit pengeluaran untuk memenuhi semua kebutuhan bayi. Orang tua sering kali ingin menyewa peralatan bayi seperti pompa, kereta bayi, kotak boks bayi, perlengkapan steril, dan lainnya. Selain harganya yang cukup mahal, layette seringkali hanya digunakan untuk beberapa bulan saja, bukan untuk jangka waktu yang lama. Penyewaan perlengkapan bayi merupakan ide bisnis yang menjanjikan di tahun 2023 karena akan ada permintaan sepanjang tahun dan orang tua akan selalu membutuhkannya.

5. Bisnis Kosmetik dan Perawatan Wajah

Bisnis kosmetik dan perawatan wajah merupakan salah satu perusahaan yang berpotensi memperoleh keuntungan di tahun 2023 seiring meningkatnya permintaan perusahaan kecantikan. Selain itu, masyarakat tertarik dengan merek lokal yang tidak kalah dengan merek asing dengan harga yang lebih murah. Hal ini bisa kamu jadikan sebagai peluang bisnis di tahun 2023.

6. Jasa Membuat Kaus PO (Pre-Order)

Nah, ide bisnis ini diharapkan dapat untung banyak karena sudah mau masuk tahun-tahun politik. Diperkirakan banyak orang yang akan membuat kaos PO untuk kampanye dan lain sebagainya.

7. Frozen Food

Ini adalah peluang bisnis yang sangat bagus untuk menarik mereka yang mencari makanan simpel untuk dijadikan stok. Ada berbagai macam makanan beku yang bisa dipilih, seperti aneka sosis, aneka bakso, aneka dim sum, dan lainnya.

8. Jastip (Jasa Titip)

Ide bisnis selanjutnya yang patut dicoba adalah menjual merchandise tertentu. Karena setiap event seperti K-Pop atau hal yang disukai banyak orang atau bahkan olahraga tertentu biasanya memiliki merchandise.

Hanya sedikit orang yang ingin mengambilnya, tetapi jarak menghalangi mereka dan mereka tidak tahu harus membelinya di mana. Kamu bisa membuka Jastip alias jasa titip bagi yang menginginkan merchandise atau barang namun jarak atau hal lain menghalangi.

9. Bisnis Reseller

More Coverage:

Kamu bisa mencoba bisnis reseller dengan menjual produk dari penjual lain dan menjualnya ke konsumen. Bisnis retail lebih menguntungkan bagi mereka yang baru mencoba memulai bisnis, karena resiko kerugian bisa diminimalisir dan bisa dimulai dengan modal kecil. Dan kelebihan lainnya yaitu kamu bisa menjual lebih dari satu produk dalam satu toko.

10. Jasa

Menjual jasa kepada orang lain adalah hal yang menarik hari ini. Misalnya, keahlian dalam desain, web, penulisan, dan periklanan. Hanya dengan keahlian ini kamu bisa memulai bisnis modal kecil. Kamu harus membuat akun Marketplace untuk menjual jasa kamu.

Itulah 10 ide bisnis yang bisa kamu mulai dan kembangkan di tahun 2023 ini. Dengan modal kecil dan para pemula juga bisa melakukannya tentu ide bisnis di atas akan sangat membantumu. Semoga bermanfaat.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again