1. Startup

Pendaftaran Ideabox Batch Ketiga Telah Dibuka, Siapkan Dirimu!

Peserta setidaknya sudah memiliki prototipe produk yang bisa didemokan dan diuji

Inkubator startup Ideabox baru saja membuka pintu pendaftaran untuk putaran ketiga. Rangkaian roadshow program pembangunan startup ini akan dimulai pada 21 Agustus 2015 hingga 3 September 2015 mendatang di beberapa kota besar Indonesia meliputi Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Malang, Denpasar, Medan dan Makassar. Ideabox merupakan sebuah rangkaian acara akselerasi startup hasil kerja sama Indosat dan Mountain Kejora.

Chief of Digital Services Prashant Gokarn dalam sambutannya mengatakan bahwa lanskap startup di Indonesia kini sudah benar-benar memanas, dan ekosistem startup sendiri telah berkembang cukup signifikan dibandingkan tahun lalu. Makin matangnya infrastruktur dan keterlibatan orang-orang hebat di sektor tech-startup diyakini akan membawa hasil (secara kuantitas penerimaan startup) melonjak dua kali dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Program Ideabox memberikan kesempatan kepada startup untuk mendapatkan pendanaan langsung dari rekanan venture capital dalam proses pitching yang telah tersusun rapi dalam rangkaian acara. Sebanyak 12 peserta terbaik  akan mendapatkan golden ticket guna menghadiri program pitching  Jakarta.

Selanjutnya 6 tim terbaik akan mendapatkan pengajaran dalam rangkaian program inkubasi intensif untuk menumbuhkan potensi bisnisnya. Beberapa venture capital akan turut meramaikan acara ini, termasuk mengisi roadshow Ideabox di beberapa kota besar di Indonesia.

Proses pendaftaran bisa dilakukan oleh perorangan atau tim yang sudah memiliki prototipe produk yang berhubungan dengan industri internet, telekomunikasi, dan mobile. Belajar dari pengalaman sebelumnya, rata-rata startup yang lolos ialah yang sudah memiliki prototipe produk matang, artinya produk tersebut minimal sudah bisa diuji coba penggunaannya.

Dukungan yang diberikan oleh Ideabox untuk perkembangan startup terpilih adalah pendanaan (biaya hidup dan biaya pemasaran) dan bimbingan dari mentor-mentor yang sudah berpengalaman di dunia industri teknologi informasi. Ada sejumlah saham yang akan diambil oleh pihak Ideabox, minoritas dengan kisaran 15-20 persen, tapi kesempatan dan jaringan yang diperoleh untuk memajukan startup-nya bisa dibilang tak ternilai.

Bootcamp Ideabox saat ini telah dibuka untuk pendaftaran melalui http://www.ideabox.co.id/apply. Pendaftaran akan ditutup pada tanggal 25 September 2015, dan 12 finalis akan diumumkan pada tanggal 5 Oktober 2015. Para finalis akan menghadiri bootcamp utama di Jakarta pada tanggal 17-18 Oktober. Separuh finalis akan diikutsertakan di program akselerasi yang dimulai tanggal 2 November 2015.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again