1. Startup

IdeoWorks Umumkan Investasi Strategis Untuk Gopher Indonesia

IdeoWorks, sebuah perusahaan digital agency yang berafiliasi dengan salah satu perusahaan investasi lokal IdeoSource, hari ini (2/5) mengumumkan telah menanamkan dana sebagai bentuk investasi strategisnya kepada perusahaan Gopher Indonesia, yang merupakan bagian dari Gopher Group asal Selandia Baru . Penanaman investasi IdeoWorks ini dipacu dari tingginya potensi akan pasar periklanan digital saat ini.

Lewat siaran pers yang kami terima, Andi S. Boediman selaku chairman dari IdeoWorks mengungkapkan, penanaman investasinya kali ini didasari oleh keinginannya untuk turut memajukan industri UKM Indonesia yang tengah melakukan pengembangan ke ranah digital. Menurutnya, dengan menggandeng Gopher Indonesia yang telah hadir di Indonesia selama kurang lebih dua tahun itu bisa mewujudkan harapan tersebut.

"Bersama Google & Gopher Indonesia, kami ingin mendukung UKM Indonesia untuk  memanfaatkan potensi Internet dalam mengembangkan bisnis mereka, di dalam maupun  luar negeri, dengan iklan dalam multi bahasa. Kami menargetkan untuk melayani 3.000 UKM Indonesia dalam tiga tahun mendatang," ujar Andi S. Boediman yang dimuat dalam keterangan pers.

Tak disampaikan secara detail mengenai besaran investasi yang ditanamkannya, namun sekedar informasi, IdeoSource yang merupakan perusahaaan investasi asal Indonesia diketahui telah menanamkan modal di beberapa startup yang umumnya cukup sukses di kemudian hari, seperti misalnya TouchTen dan salah satu e-commerce pakaian muslim Saqina.

Gopher Group sendiri sejak kemunculan awalnya di tahun 2007 silam, dan di Indonesia perkembangannya terkesan terhambat di awal. Dengan ditahbiskanya Gopher Indonesia oleh Google sebagai mitra dalam Google AdWords Premier Small & Medium Business Partner, mereka memang mengemban misi yang cukup berat di kala itu pengadopsian internet bagi kalangan UKM masih sangat minim.

Akhirnya, baru pada belakangan ini Gopher Indonesia menunjukkan hasil kerja kerasnya dengan melayani ribuan UKM yang telah terbantu melakukan kampanye digital. “Pada tahun lalu, Gopher Indonesia telah melayani lebih dari 1.000 klien UKM di  Indonesia. Gopher Indonesia telah menayangkan lebih dari 233 juta kali tayangan iklan  Google yang menghasilkan 8,7 juta potensi pelanggan,” ungkap Talei Wood, Chief Operating Officer dari Gopher Group dalam rilisnya. Hasil akhirnya Gopher Indonesia juga menyabet penghargaan Google’s 2013 Southeast Asia Premier SME Partner Awards untuk kategori Best Quality Accounts untuk seluruh Asia Tenggara.

Tak ayal, dari upaya tersebut nyatanya mampu “menggoda” IdeoWorks untuk mencoba potensi besarnya pasar industri periklanan digital di Indonesia. Dijelaskan, dari penanaman investasi ini IdeoWorks juga bersama-sama dengan BuzzWork yang merupakan sister company dari Ideoworks yang menangani digital media placement. Selain besaran investasi yang belum disampaikan, rencana pengembangan seperti apa yang dilakukan bersama dengan Gopher Indonesia juga belum diinformasikan lebih lanjut.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again