Indowebster, portal multimedia yang cukup populer di kalangan netters Indonesia hari ini terlihat berbeda. Ketika terakhir saya akses 2 hari yang lalu masih belum ada perubahan, jadi sepertinya re-design ini baru live kemarin atau hari ini.

Di rancangan terbarunya ini IDWS sepertinya ingin memberikan eksposure lebih kepada para advertisers yang selama ini memang menyokong pembiayaan IDWS. Tentunya para advertisers makin senang dengan design IDWS yang baru ini, terutama dengan trafficnya yang memang sangat tinggi. Logo IDWS pun nampak berbeda sekarang, lebih 2.0-style dengan sedikit efek mengkilap. Ya.. ya.. 2.0 memang istilah yang sangat disalahartikan. I know :)

IDWS sekarang juga seperti mengaplikasikan search engine konstekstual YesUp, sepertinya merupakan search engine yang menjual advertising. Dari sinilah IDWS mendapatkan revenue, dan juga IDWS menempatkan iklan di setiap awal video yang dimainkan. Jadi sepertinya cukup aman untuk mengatakan bahwa hampir 100% pemasukan dari IDWS berasal dari advertising.

Kalau anda ingat, LintasBerita juga beberapa waktu lalu melakukan re-design websitenya dengan memberikan lebih banyak space untuk advertisers. Kedua website ini (IDWS dan LB) memiliki jumlah traffic yang tinggi, yang merupakan nilai yang sangat berharga di mata advertisers.

IDWS sendiri didirikan tahun 2007 silam dengan mengusung konsep video streaming dan file hosting, namun meskipun tetap mempertahankan kedua fitur tersebut, IDWS sepertinya mulai tenggelam dengan munculnya situs-situs video streaming lokal. Fitur file hosting sepertinya masih menjadi keunggulan IDWS sampai sekarang.

Bagaimana pendapat anda mengenai design terbaru dari IDWS?? Thumbs up or thumbs down?

tip:msyani

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again