1. Startup

Layanan E-Commerce iLotte Masuk Fase "Open Beta", Sudah Melayani Transaksi (UPDATED)

Layanan e-commerce JV Salim Group dan Lotte Group ini diharapkan meluncur resmi akhir tahun 2017 mendatang

Setelah melakukan proses pengembangan dan persiapan sejak tahun 2016, saat ini situs layanan e-commerce joint venture Salim Group dan Lotte Group iLotte sudah tampil live dan siap menerima transaksi (pembelian dan pembayaran). Layanan e-commerce, yang hampir semuanya menyediakan produk dan brand milik Salim Group ini sudah dalam versi open beta dan disebutkan akan meluncur resmi akhir tahun atau awal tahun 2018 mendatang.

Kehadiran PT Indo Lotte Makmur, sebagai pemilik brand iLotte, merupakan bagian ekspansi digital Salim Group yang cukup gencar tahun ini. Menariknya, Salim Group disebutkan baru mengakuisisi kepemilikan SK Planet di Elevenia dan kehadiran iLotte bakal melengkapi portofolio Salim Group di industri e-commerce.

Karena Elevenia berkiprah di sektor C2C, sementara iLotte tampaknya bersifat B2C, sangat menarik melihat peta persaingan industri e-commerce di masa mendatang, apalagi Alibaba, pemilik mayoritas layanan B2C Lazada, baru saja masuk sebagai pemegang saham minoritas layanan C2C Tokopedia.

 

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again