1. Startup

Inapay Luncurkan InaKlik, Fokus Akuisisi Pengguna Baru

Inapay.com, sebuah payment intermediary system dengan sistem layanan yang mirip jasa rekber (rekening bersama) baru-baru ini telah meluncurkan sebuah fitur baru untuk para membernya. Fitur baru ini bernama InaKlik, dimana para membernya dapat berpartisipasi mempromosikan Inapay melalui internet dengan menempatkan sebuah link yang diberikan Inapay pada blog atau website para member tersebut.

Para pembaca pastinya tahu bahwa Inapay adalah sebuah startup yang mendapatkan investasi dari EastVenture pada pertengahan bulan Januari 2012 yang lalu. Setelah mendapatkan investasi, banyak kemajuan dan perubahan yang terjadi pada Inapay. Beberapa diantaranya perubahan slogan pada logo, perubahan konsep pada Gold Member maupun Silver Member, bahkan Inapay sendiri membagi-bagikan hadiah berupa gadget untuk para membernya. Yang pasti, hal ini dilakukan untuk terus mengakuisisi user supaya menggunakan layanan ini.

Pada dasarnya, fitur ini mengajak para membernya untuk berpartisipasi dalam hal mempromosikan Inapay pada blog atau website mereka. Yang nantinya, pihak Inapay akan memberikan apresiasi kepada para membernya yang telah membantu promosi dengan fitur InaKlik ini. Namun, ada beberapa ketentuan yang berlaku pada fitur InaKlik ini, yaitu:

  • Setiap visit yang berasal dari satu IP akan dihitung satu visitor dalam selang waktu 2 jam.
  • Setiap visitor yang mendaftar jadi member Inapay berasal dari satu IP akan dihitung satu member dalam selang waktu 2 jam.
  • Setiap kelipatan 6 visitor akan mendapatkan 1 IPR.
  • Setiap kelipatan 1 member yang telah mendapatkan Inapass (verifikasi) akan mendapatkan 1 IPR.
  • Member yang tidak terverifikasi (belum memiliki Inapass) tidak akan mendapatkan poin.

Dari poin-poin tersebut, seharusnya ada sesuatu hal yang dapat ditukar ke Inapay oleh para membernya. Dengan adanya usaha menambah user dengan melakukan promosi besar-besaran ini, Apakah akan banyak user yang menjadi member Inapay dan menggunakan layanan payment tersebut? Apakah Inapay sendiri termasuk sebuah payment yang dapat mengatasi masalah dunia e-commerce di Indonesia ini? Atau justru mempersulit penggunanya dalam hal bertransaksi online?

Dunia e-commerce pada tahun 2012 ini memang semakin panas. Banyaknya e-commerce lokal bermunculan, pastinya banyak pula masalah yang ada pada dunia e-commerce tersebut. Salah satu masalah didunia e-commerce Indonesia saat ini adalah payment system. Dimana transaksi online di Indonesia dapat dikatakan tidak aman ketika tidak menggunakan payment system. Mudahnya penggunaan dan keamanan pada payment system adalah kunci dari permasalahan e-commerce di Indonesia ini.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again