Indonesia Flight resmi menjadi keluarga baru Blibli dengan akuisisi penuh. Menurut keterangan dari Marcella Einstein selaku Co-Founder & CEO, pasca akuisisi tersebut Indonesia Flight tetap meneruskan operasinya seperti biasa. Tiket dan Indonesia Flight yang memiliki pelanggan dengan segmen berbeda menjadi salah satu alasan keduanya akan bisa bersinergi dengan “keluarga” yang baru. Peran Blibli juga dirasa bisa memberikan manfaat bagi Indonesia Flight untuk terus tumbuh di kemudian hari.

Diceritakan oleh Marcella, proses akuisisi berjalan cukup cepat, memakan waktu dua bulan. Marcella menilai dengan bergabung kembali bersama Tiket di bawah Blibli membuka peluang sangat besar bagi Indonesia Flight dan Tiket untuk bertumbuh baik dari rencana sinergi yang ada dan dari segi penetrasi pasar.

“Kami melihat ini akan membuka peluang sangat besar bagi Indonesia Flight bersama Tiket untuk bertumbuh secara eksponensial, baik dari rencana sinergi yang ada dan dari segi penetrasi pasar. Melihat potensi ke depan dan banyaknya kesamaan dalam culture dan visi bisnis, kami sangat bersemangat untuk bergabung dalam keluarga Blibli,” terang Marcella.

Sayangnya Marcella tidak mau membeberkan mengenai apa yang akan dilakukan Indonesia Flight selepas akuisisi ini.

“Mohon maaf kami belum bisa share mengenai hal ini,” ungkap Marcella ketika disinggung mengenai rencana Indonesia Flight ke depannya.

Hanya saja Marcella optimis menatap masa depan Indonesia Flight mengingat pertumbuhan GMV yang naik 100% dari tahun sebelumnya. Dengan diakuisisinya Tiket dan Indonesia Flight menandakan bahwa Blibli menatap serius industri OTA (Online Travel Agency).

Setelah akuisisi oleh Blibli, kini Tiket  telah melakukan rebranding dengan mengganti logo mereka. Saat ini selain tiket perjalanan dan hotel, Tiket juga menyediakan fitur untuk menyewa mobil di kota-kota besar dan fitur untuk membeli tiket pertunjukan masuk ke acara-acara hiburan. Sementara untuk Indonesia Flight terlihat menyiapkan fitur pemesanan kamar hotel di laman mereka. Tampaknya tahun 2018 akan menjadi tahun yang cukup sibuk bagi Indonesia Flight.

Application Information Will Show Up Here

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.