1. Startup

Indonesia Game Show dan Jakarta Game Show Bakal Digelar Oktober Ini

Oktober tahun ini, penggemar game akan disenangkan sekaligus dibingungkan dengan penyelenggaraan dua event game besar, Indonesia Game Show dan Jakarta Game Show. Dua event dengan jenis kegiatan yang hampir serupa ini akan diselenggarakan di tempat yang sama dengan waktu yang hanya berbeda kurang dari 3 minggu.

Indonesia Game Show akan diselenggarakan 12-14 Oktober 2012 di Jakarta Convention Center. Berdasarkan poster acara yang diterima oleh redaksi DailySocial, Indonesia Game Show akan menggelar berbagai macam kegiatan mulai dari talkshow dengan pengembang game lokal maupun internasional, kompetisi mobile gaming, kontes overclocking dan gaming, kompetisi game online, turnamen game konsol, kompetisi cosplay, dan pameran ikon cosplay internasional.

Indonesia Game Show kali ini merupakan penyelenggaraan kedua. Event ini kali pertama diselenggarakan pada November 2008. Dalam event yang diselenggarakan oleh Gamestation Magazine, Mediatama Binakreasi dan Rapture Gaming ini, juga akan diselenggarakan World Cyber Game 2012 : Road to China, Electronic Sports World Cup, dan Game Developer Award.

Sedangkan pada akhir Oktober, tepatnya pada 31 Oktober sampai 4 November 2012 akan diselenggarakan Jakarta Game Show 2012. Acara yang diselenggarakan bersamaan dengan Indocomtech dan Jakarta MotorCycle Show ini juga merupakan penyelenggaraan yang kedua. Tahun lalu, Jakarta Game Show 2011 juga telah diselenggarakan pada awal November bersamaan dengan penyelenggaraan Indocomtech.

Belum ada informasi tentang detail event Jakarta Game Show 2012 baik dari halaman Facebook, Twitter, maupun website-nya. Namun jika merujuk pada penyelenggaran tahun lalu, acara Jakarta Game Show juga berkisar antara kompetisi game konsol, kompetisi game online, kompetisi game mobile, serta kompetisi kostum.

Kedua event game ini sama-sama diselenggarakan untuk kedua kalinya. Penyelenggaraan sebelumnya juga berlangsung dalam bulan yang tidak jauh berbeda dengan penyelenggaraan tahun ini. Sehingga kemungkinan penyelenggaraan kedua event ini dalam waktu yang hampir bersamaan adalah sebuah “kecelakaan”.

Untuk tahun ini, panitia kedua event tersebut tampaknya harus berpintar-pintar bersiasat agar event masing-masing bisa terselenggara secara sukses. Tahun depan, semoga ada penyesuaian jadwal agar baik penggemar game, publisher maupun produsen game tidak bingung dalam menentukan event yang tepat yang akan diikuti.

Poster Indonesia Game Show :

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again