Indonesia Kirim Enam Wakil ke World Summit Award Mobile 2012

Proses penjurian World Summit Award (WSA) Mobile 2012 untuk Indonesia telah selesai dilakukan. Dari delapan kategori yang diadakan pada event tersebut, Indonesia akan diwakili oleh enam aplikasi dalam enam kategori.

Wakil-wakil Indonesia tersebut, seperti dituliskan oleh MakeMac, adalah Harpoen untuk kategori m-Tourism and Culture, Yotomo (m-Business and Commerce), Akzara (m-Learning and Education), Rob n Roll (m-Entertainment and Lifestyle), Movreak (m-Media and News), dan Bango – Warisan Kuliner (m-Health and Environment). Enam aplikasi tersebut akan bersaing dengan kandidat dari negara lain dalam kompetisi WSA-Mobile 2012.

Harpoen adalah layanan berbasis lokasi yang memungkinkan Anda meninggalkan jejak digital di mana-mana. Yotomo juga merupakan layanan berbasis lokasi untuk memudahkan penggunanya mendapatkan penawaran lokal. Akzara adalah sebuah aplikasi iPad yang dirancang untuk mengajarkan alfabet kepada balita.

Rob n Roll adalah sebuah game bergenre puzzle yang menceritakan seekor tikus pencuri yang berusaha untuk menyusup dan melewati kucing-kucing penjaga. Sedangkan Movreak adalah aplikasi yang menyediakan informasi seputar jadwal film. Terakhir Bango - Warisan Kuliner adalah sebuah aplikasi yang menyediakan berbagai resep dan kekayaan kuliner dari berbagai tempat di nusantara.

Proses penjurian untuk Indonesia tersebut diadakan oleh Bubu, dipimpin oleh Shinta Dhanuwardoyo sebagai Country National Expert. Selanjutnya, kandidat WSA Mobile 2012 dari berbagai negara akan dinilai oleh dewan juri internasional. Anggota tim juri ini berasal dari berbagai benua dan mempunyai latar belakang dalam industri kreatif, telekomunikasi, periklanan, jurnalisme dan penelitian. Aplikasi tersebut nantinya akan dinilai berdasarkan konten, desain produk, serta realisasi teknisnya. Yang paling penting, aplikasi tersebut harus sesuai dengan semangat event ini untuk mengurangi kesenjangan dunia digital.

Pemenang dari delapan kategori tersebut, akan diundang dalam acara puncak WSA Mobile 2012 pada tanggal 3-5 Februari 2013 mendatang. Selain pemberian penghargaan, pada acara yang digelar di Abu Dhabi tersebut juga akan digelar pameran untuk pemenang event ini. Dengan pameran tersebut, pemenang mendapatkan kesempatan bagus untuk memperkenalkan dirinya kepada dunia internasional.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again