15 November 2013

by wiku

Indonesia Masuk Gelombang Kedua Ketersediaan Moto G

Kemarin TRL menuliskan tentang ponsel Motorola Moto G yang secara resmi telah diperkenalkan. Di akhir artikel disebutkan bahwa ponsel ini akan hadir di 30 negara bulan Januari 2014. Lalu bagaimana dengan pasar Indonesia? Kami punya informasi terkait hal tersebut.

Moto G merupakan ponsel pintar yang bisa dibilang adalah adik dari Moto X, dengan spesifikasi yang hampir sama Moto G hadir dengan harga yang lebih murah.

Moto G memiliki prosesor quad core Snapdragon 400 berkecepatan 1,2 GHz. Untuk memori , Moto G dibekali dengan 1 GB RAM dan kapasitas penyimpanan internal dengan varian 8 GB atau 16 GB tanpa slot micro SD. Layar 4.5 inci dengan kamera belakang 5 megapiksel dan depan 1.3 megapiksel serta Android 4.3 yang akan diperbaharui ke KitKat 4.4.

Dalam pengumumannya kemarin, disebutkan bahwa Moto G akan hadir di Amerika Serikat, Eropa, Amerika Latin, Timur Tengah dan Asia, diperkirakan 30 negara akan bisa menikmati ponsel in pada bulan Januari 2014.

Nah, informasi lanjutan kami dapatkan dari AndroidAuthority yang menuliskan daftar negara untuk ketersediaan awal Moto G. Indonesia termasuk dalam gelombang kedua ketersediaan perangkat ini.

Berikut daftar lengkapnya:

Gelombang 1: Brazil, UK, Spain, Italy, Ireland, Belgium, Germany, Colombia, Canada, Peurto Rico, Mexico, Argentina, France, Peru, Chile, Honk Kong, Netherlands, Singapore.

Gelombang 2: US, India, Guatemola, Saudi Arabia, Turkey, Qatar, Malaysia, Costa Rica, Australia, Honduras, Ghana, New Zealand, El Salvador, Kuwait, Indonesia, Panama, Oman, Ecuador, Uruguay, Jordon, Venezuala, Paraguay, Dominican Republic , UAE.

Untuk harga sendiri, di AS Moto G akan dijual $179 tanpa kontrak untuk 8 GB dan untuk 16 GB dijual dengan harga $199. Belum ada info tambahan apakah untuk harga di luar AS akan sama atau disesuaikan dengan area masing-masing.

Saya pribadi cukup senang dengan informasi tentang ketersediaan Moto G di pasar Indonesia, meski harus menunggu gelombang kedua yang tanggal pastinya juga belum pasti, namun membaca bahwa Moto G akan masuk Indonesia saja sudah cukup menjadi pelipur lara karena tidak bisa menikmati Moto X, ponsel Motorola yang hadir setelah dimiliki Google.

Kita tunggu informasi lanjutan terkait Moto G, sementara itu ini video perkenalan dari Moto G.