Categories

Berita

Indosat dan BPJS Sinergi Dukung Payment Point Online Banking

Layanan Dompetku perluas media pembayaran elektronik BPJS Ketenagakerjaan

Randi Eka - 5 May 2015

Proses penandatanganan MoU Indosat-BPJS / Indosat

Kemarin (04/05) Indosat telah menandatangani Nota Kesepahaman dengan BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) untuk menjadi salah satu mitra BPJS yang mendukung layanan Payment Point Online Banking (PPOB). PPOB merupakan sebuah layanan pembayaran tagihan secara online dan real time yang memungkinkan proses rekonsiliasi data dan dana secara cepat untuk seluruh nasabah BPJS.

Sebagai langkah awal, Indosat telah dipercaya untuk mendukung layanan Payment Gateway serta SMS Center BPJS Ketenagakerjaan. Layanan Dompetku dari Indosat telah dipercaya menjadi satu-satunya media pembayaran elektronik (e-money) selain perbankan untuk memperluas akses kepersertaan BPJS Ketenagakerjaan terutama bagi segmen masyarakat bukan penerima upah.

Indosat juga mendukung layanan SMS Center 2757 dimana pelanggan BPJS dapat dengan mudah mendapatkan informasi saldo BPJS hanya dengan mengirimkan SMS dengan kode tertentu. Dengan demikian, layanan pendaftaran dan pembayaran BPJS, dan juga layanan untuk mencek status saldo BPJS dapat diakses dan dilakukan di manapun dengan mudah mengunakan seluruh kartu seluler Indosat.

Menanggapi kerja sama dan peluncuran layanan ini, Director and Chief Sales & Distribution Officer Indosat Joy Wahjudi menyampaikan:

“Kami bangga sebagai satu-satunya operator telekomunikasi di luar perbankan yang dipercaya bekerja sama dengan BPJS, sekaligus mendukung salah satu program penting Pemerintah dalam melayani masyarakat khususnya tenaga kerja di seluruh Indonesia. Kami percaya bahwa dengan sinergi layanan Dompetku dan SMS Center 2757 akan memberikan dampak positif berupa pengalaman terbaik bagi seluruh nasabah BPJS. Kami berharap kerjasama ini akan terus berlanjut dan dapat lebih ditingkatkan ke depan.”

Saat ini, proses pendaftaran dan pembayaran BPJS sudah dapat diakses oleh seluruh pelanggan Dompetku dan pelanggan seluler Indosat melalui *789#, pilih pembelian, lalu pilih BPJS Ketenagakerjaan.

Seiring dengan makin meriahnya iklin persaingan pada layanan asuransi terkait, kerja sama ini menjadi salah satu titik awal baik yang dilakukan BPJS untuk memudahkan akses ke layanan yang dimiliki. Makin bervariannya akses oleh nasabah ke layanan pembayaran akan memberikan dampak yang cukup signifikan pada ketertarikan penggunaan layanan BPJS, terlebih layanan mobile tersebut akan doptimalkan untuk BPJS Ketenagakerjaan.

Kerja sama secara menyeluruh penting untuk diperhitungkan bersama berbagai layanan yang dimiliki operator, untuk memastikan masyarakat mendapatkan manfaat yang menyeluruh dari modernisasi layanan yang diusung oleh BPJS.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter