Categories

Berita

Indosat Ooredoo Akomodasi Platform Slimduet Sebagai Solusi Distribusi SIM Virtual

Turis asing bisa menggunakan aplikasi mobile untuk pemanfaatan SIM prabayar Indosat Ooredoo secara virtual

Michael Erlangga - 26 February 2016

Indosat Ooredoo sebagai salah satu pemain telekomunikasi Indonesia menawarkan solusi terkini yang memungkinkan penyediaan SIM prabayar secara virtual dengan menggandeng platform slimduet dari GreenRoam Alliance milik Taisys. Dengan solusi ini, turis asing yang datang ke Indonesia menggunakan kartu prabayar Indosat Ooredoo secara virtual menggunakan aplikasi slimduet.

Dikemukakan pada ajang Mobile World Congress (MWC) GSMA di Barcelona beberapa hari yang lalu, CEO Indosat Ooredeoo Alexander Rusli mengharapkan gagasan ini mampu membantu turis yang datang ke Indonesia untuk dapat membeli dan mengunduh kartu prabayar lokal Indosat Ooredoo lewat aplikasi slimduet. slimduet sendiri adalah ekosistem eSIM komersial pertama di dunia yang memungkinkan penyediaan SIM prabayar secara virtual milik perusahaan Singapura Taisys.

“Kami sangat gembira dengan kerja sama ini,  yang merupakan wujud dari komitmen kami untuk terus memberikan pengalaman digital kepada perlanggan melalui penyediaan solusi distribusi SIM card secara virtual untuk pelanggan, khususnya untuk para turis atau tamu mancanegara yang berkunjung ke Indonesia. Kami terus bertransformasi untuk menciptakan berbagai solusi dan inovasi digital, dan kami sangat bersemangat dalam menyediakan solusi  ini karena dapat memperluas peluang pasar dan bisnis kami,” kata Alex berdasarkan siaran resminya hari ini (26/2).

Memiliki 69 juta pelanggan di Indonesia, langkah ini dinilai sebaga upaya guna melayani 10 juta turis mancanegara yang berkunjung ke Indonesia setiap tahunnya.

Chairman Taisys Jason Ho menambahkan, “Kami sangat menyambut Indosat Ooredoo sebagai anggota terbaru dari GreenRoam Alliance. Seluruh anggota Alliance memiliki akses ke produk dan solusi telco-centric yang komprehensif yang dirancang untuk membantu melewati tantangan pasar dan menciptakan sumber pendapatan baru melalui inovasi dan teknologi yang teruji. Kami yakin dua perusahaan akan bekerja sama untuk pengembangan bisnis ke depan.”

Sebelum kemitraan ini, kami turut memberitakan Indosaat Ooredoo yang menginisiasi tren eSIM yang mampu mengintegrasikan satu SIM card mampu beroperasi dalam koneksi jaringan seluler di lintas negara tanpa perlu menggantinya. Menggarap proyek ini, Indosat Ooredoo memilih operator dari Jepang DoCoMo.

Application Information Will Show Up Here

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter