1. Startup

Indosat Ooredoo Gandeng Woori Bank Korea Hadirkan Remitansi Internasional

Mempermudah transfer dan pengiriman uang antar negara melalui Dompetku

Dengan tujuan melengkapi  portofolio produk di area Mobile Financial Service (MFS), Indosat Ooredoo menandatangi  Nota Kesepahaman (MoU) dengan Woori Bank Korea di Seoul pada 29 Agustus 2016. Kerja sama dalam bentuk remitansi internasonal ini nantinya memudahkan pekerja Indonesia di Korea (TKI) melakukan pengiriman uang melalui layanan uang elekronik “Dompetku Pengiriman Uang” milik  Indosat Ooredoo dan layanan “Wibee Quick Global Remittance” milik Woori Bank Korea.

“Layanan ini, diharapkan  dapat memberi manfaat besar terutama bagi TKI Indonesia dan keluarganya, dimana uang hasil kerja keras mereka dapat dikirim dengan aman, mudah dan cepat, juga dapat memerikan manfaat bisnis bagi kedua perusahaan,” kata Chief New Business & Innovation Officer Indosat Ooredoo Prashant Gokarn.

Nasabah nantinya tidak perlu memiliki rekening bank. Cukup datang ke lokasi Woori Bank Korea dan mengirimkan uang ke rekening Dompetku, maka dana kiriman akan diterima langsung  tanpa terbatas jarak dan waktu. Dana di Dompetku bisa ditarik tunai di banyak tempat, ditransfer ke rekening bank di dalam negeri (melalui jaringan ATM Bersama), atau juga dapat digunakan untuk melakukan banyak macam pembelian dan pembayaran.

Kemitraan strategis ini diharapkan bisa mempermudah dan mampu menjembatani solusi keuangan antar negara. Di Indonesia Woori Bank yang sudah berdiri selama 117 tahun dikenal sebagai Bank Woori Saudara, sedangkan Dompetku Pengiriman Uang milik Indosat adalah layanan pengiriman uang cepat berbasis layanan uang elektronik milik Indosat tanpa harus memiliki rekening bank (cash-to-cash).

“Kerja sama ini merupakan bentuk nyata Indosat Ooredoo menghadirkan financial inclusion. Lewat kerja sama ini, kami mempermudah pengiriman uang dari orang Indonesia yang berkerja di Korea untuk keluarga dan kerabat yang ada di Indonesia lewat Dompetku dari Indosat Ooredoo,” tutup Group Head Mobile Financial Service Indosat Ooredoo Randy Pangalila.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again