Categories

Gadget

Infinix Luncurkan Zero X Pro: Kamera 108 MP dengan Zoom 60x

Zero X Neo, Hot, dan sebuah TWS juga turut diperkenalkan

Dimas Galih W. - 6 October 2021

Infinix Mobile Indonesia kali ini kembali mengeluarkan perangkat terbarunya di Indonesia. Tidak tanggung-tanggung, Infinix memperkenalkan empat produk terbarunya yang bakal bisa dibeli oleh konsumennya di Indonesia. Produk-produk yang diluncurkan pada tanggal 5 Oktober 2021 tersebut terdiri dari 3 buah smartphone dan 1 True Wireless Stereo.

Smartphone pertama yang diperkenalkan pada acara yang digelar di Jogjakarta tersebut adalah Infinix Zero X Pro. Smartphone yang satu ini memiliki sebuah kamera dengan resolusi 108 MP. Selain itu, perangkat ini juga memiliki kemampuan untuk zoom sampai dengan 60x dan lengkap dengan OIS-nya.

“Infinix Zero X Series adalah jawaban kami akan kebutuhan smartphone dengan teknologi kamera terbaik sekaligus memenuhi harapan para X Fans di Indonesia. Infinix Zero X Series hadir untuk memenuhi kebutuhan konten sosial media yang baik dan tetap berkualitas tinggi, lebih khususnya untuk seri Zero X pro dimana untuk pertama kalinya suatu smartphone dapat menggabungkan 3 teknologi terbaik dalam sebuah smartphone yaitu kamera belakang 108 Mp, 60x Telescope zoom serta teknologi OIS. ini adalah hal yang luar biasa serta menjadi suatu terobosan dalam industri smartphone” jelas Sergio Ticoalu selaku Country Marketing Manager Infinix.

Perangkat selanjutnya adalah smartphone Infinix Zero X Neo. Perangkat yang satu ini sama-sama menggunakan Mediatek Helio G95 sebagai dapur pacunya. Namun, Zero X Neo menggunakan kamera dengan resolusi hingga 48 MP yang ditemani dengan lensa zoom periscope 5x. Baterai yang dimiliki juga memiliki kapasitas yang lebih besar, yaitu 5000 mAh.

Perangkat selanjutnya adalah sebuah TWS pertama mereka yang bernama Infinix XE20. Infinix mengklaim bahwa TWS ini memiliki kualitas suara yang sangat jernih untuk mendengarkan musik dan bermain game. Waktu siaga dari perangkat ini memiliki waktu yang cukup panjang, yaitu 1 minggu. Dan untuk bermain game, latensi yang dimiliki oleh perangkat ini adalah 60 ms sehingga membuatnya cukup cocok untuk bermain genre FPS.

Perangkat terakhir adalah smartphone dengan harga yang murah, yaitu Infinix Hot 11. Infinix Hot 11 dipasarkan untuk menjadi sebuah perangkat yang bisa dipakai untuk bermain game untuk para entry level. Smartphone ini menggunakan SoC Mediatek Helio G70 dan memiliki layar dengan dimensi 6,6 inci serta resolusi Full HD+. Untuk mendukung bermain dengan lama, Infinix memberikan baterai dengan kapasitas yang cukup besar, yaitu 5200 mAh.

Infinix Zero X Pro varian 8GB + 256GB dijual dengan harga Rp 4.899.000. Sementara Infinix Zero X Neo varian 8GB + 128GB dipasarkan dengan harga Rp 3.199.000. Untuk Infinix XE20 bisa didapatkan konsumen pada harga Rp 209.000. Untuk Infinix Hot 11 varian 4GB + 64GB, bisa didapatkan dengan harga adalah Rp 1.849.000.

Naik kelas ke harga 4 jutaan, bagaimana strategi dari Infinix?

Infinix Zero X Pro memang memiliki spesifikasi yang cukup tinggi, namun mereka menjualnya di harga yang hampir 5 juta rupiah. Sedangkan, selama ini Infinix selalu menjual perangkat dengan harga yang cukup terjangkau. Tentu saja, kita harus melihat bahwa pasar smartphone di rentang 4 jutaan memang sangat menarik dengan spesifikasi yang menggiurkan. Lalu bagaimana cara Infinix meyakinkan konsumen agar mereka mau memiliki perangkat yang satu ini?

Sergio mengatakan bahwa mereka sangat yakin saat menentukan harga jual tersebut. Hal tersebut dikarenakan Infinix memiliki jajaran produk yang luas, dari low end hingga mid to high. Untuk Zero X ini sendiri adalah cara dari Infinix untuk memberikan teknologi yang terbaik dari Infinix. Dengan pasar yang dimiliki oleh Infinix di Indonesia saat ini, produk yang satu ini sangat cocok untuk konsumen di Indonesia.

Untuk masalah laku atau tidaknya perangkat ini, memang harus dilihat dari penjualan perangkat ini nantinya di flash sale dan secara nasional. Mengaca dari Infinix Zero 8 kemarin, ternyata penjualan yang didapatkan cukup luar biasa. Oleh karena itu, Infinix sangat yakin dengan perangkat Zero X Pro yang bakal mereka jual dengan harga Rp. 4.899.000 tersebut.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter