Infinix Note 2 Diungkap, Andalkan Baterai 4.040 mAh dan Harga di Bawah 2 Juta

Kini dilengkapi fitur fast charging dan kamera belakang jagoan

Kiprah Infinix di pasar smartphone tanah air bisa dibilang cukup cemerlang. Mengawali debutnya di pertengahan tahun dengan Hot Note, belum lama ini Infinix malah dipercaya Google menjadi eksekutor smartphone program Android One generasi selanjutnya, Infinix Hot 2 – baca ulasan lengkapnya di sini.

Kini, dalam rangka menyambut akhir tahun, Infinix pun menghadirkan suksesor dari Hot Note. Dijuluki Infinix Note 2, perangkat ini masih mengandalkan daya baterai yang masif di angka 4.040 mAh. Tapi sebagai tambahan, disematkan pula fitur fast charging yang diklaim 4,5 kali lebih cepat daripada biasanya – sanggup mengisi 97 persen baterai hanya dalam waktu 60 menit, atau 15 menit charging untuk penggunaan selama 8 jam.

Infinix Note 2 mengemas layar yang berukuran sangat besar, tepatnya 5,9 inci dengan resolusi HD. Pun begitu, bezel kiri-kanan maupun atas-bawahnya cukup tipis sehingga masih bisa digenggam dengan nyaman oleh pengguna. Meski mengusung baterai yang besar, tebal bodinya cuma 9,3 mm, dan bobotnya berkisar 194 gram.

Soal performa, menurut saya perubahannya tidak begitu drastis, masih menggunakan prosesor octa-core 1,3 GHz 64-bit, RAM 2 GB dan memori internal 16 GB – plus slot microSD dengan kapasitas maksimum 32 GB. Kendati demikian, sektor kameranya justru telah mendapat peningkatan yang cukup dramatis.

Di sini Infinix telah membekali Note 2 dengan sensor 13 megapixel sebagai kamera utamanya. Sensor ini merupakan buatan Samsung yang telah mengusung teknologi ISOCELL dan phase-detection autofocus (PDAF). Singkat cerita, kamera belakangnya sanggup mengunci fokus hanya dalam waktu 0,25 detik, dan hasil fotonya di kondisi minim cahaya juga akan lebih optimal.

Beralih ke depan, Note 2 mengandalkan kamera selfie 2 megapixel. Kamera depan ini diklaim dapat menghasilkan gambar yang lebih terang karena memiliki ukuran pixel yang lebih besar di angka 1,6 μm, didukung oleh lensa dengan bukaan f/2.0.

Selain penyempurnaan hardware, Infinix Note 2 rupanya juga mengusung sejumlah keunggulan di sisi software. Nyatanya, ini merupakan smartphone pertama Infinix yang mengusung user interface buatan sendiri yang dijuluki XUI. Interface XUI ini menawarkan desain yang lebih flat, responsif dan hemat daya, dengan Android 5.1 Lollipop sebagai dasarnya.

Agar lebih memikat di mata konsumen, XUI juga menawarkan opsi kustomisasi tema maupun font. Tentu saja, update secara berkala akan diteruskan secara OTA (over-the-air), dan Note 2 juga telah mendukung fitur dual SIM 4G/LTE.

 

"Sebagai penerus Infinix Hote Note, Note 2 tidak hanya membawa baterai besar. Infinix Note 2 menawarkan kombinasi baterai besar, pengisian daya lebih cepat, spesifikasi mumpuni, software yang dioptimalkan dan desain trendi dengan harga terjangkau yang sulit ditemui di brandsmartphone lain sekelasnya," jelas Anis Thoha Manshur selaku Marketing Manager Infinix Indonesia dalam pernyataan resminya.

Terkait pemasaran, Infinix kembali menggandeng Lazada sebagai mitra eksklusifnya. Banderol harga yang ditawarkan untuk Infinix Note 2 adalah Rp 1.899.000, dan penjualan akan dimulai pada tanggal 11 Desember 2015 mendatang.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again