Categories

Berita

Infokost Siap Ekspansi Ke Medan dan Balikpapan

Berbekal data yang menunjukkan respon positif dari para anggotanya selama ini

Prayogo Ryza - 23 September 2015

Infokost (Infokost.id) akan memperluas layanan ke sejumlah kota baru. Setelah sebelumnya hadir di tujuh kota di Pulau Jawa dan Bali, kali ini Infokost tengah dalam proses persiapan ekspansi ke pulau Sumatera dan Kalimantan, tepatnya di Kota Medan dan Balikpapan. Kehadiran Infokost di kota-kota baru diharapkan bisa memberikan manfaat bagi banyak komunitas penghuni kost maupun bagi masyarakat yang ingin membuka usaha kost.

Mengawali kiprahnya sejah tahun 2011, Infokost yang berada di bawah naungan manajemen PT Mediapura Digital Indonesia, salah satu perusahaan binaan GDP Ventures, berusaha memfasilitasi kebutuhan para pemilik kost dan calon penghuni kost dengan cara menyediakan platform digital yang bisa digunakan untuk berbagi informasi sehingga lebih efektif dan efisien dari segi waktu dan ekonomi.

Infokost sendiri memberikan berbagai macam pilihan kepada penggunanya untuk mengakses layanan mereka baik melalui aplikasi Android maupun situs. Salah satu yang menjadi fitur yang diunggulkan dari Infokost ini adalah pencarian berdasarkan lokasi yang terintegrasikan dengan peta sehingga memudahkan para calon penghuni untuk menemukan calon hunian atau kost yang diinginkannya.

Sejauh ini menurut data internal, mereka sudah mencatatkan 558.000 unique visitor setiap bulannya dengan total ada 30.000 listing atau daftar hunian atau kost yang ditampilkan di situs mereka. Dengan data inilah mereka yakin untuk melakukan ekspansi ke kota baru, yakni ke Medan dan Balikpapan.

“Kami akan terus melakukan pengembangan dari sisi teknologi dan memperluas jangkauan kami kepada lebih banyak masyarakat Indonesia untuk memfasilitasi kebutuhan akan informasi lengkap terkait dengan penyewaan kost serta mendorong potensi usaha para pemilik kost. Akan tetapi, khususnya di Bali, Infokost.id juga menyediakan informasi penyewaan hunian lainnya selain kost, karena Infokost.id selalu berusaha memperhatikan kebutuhan penyewa yang disesuaikan dengan area tujuan,” ujar CEO Infokost Frandy Wirajaya Sugiarto.

Frandy menambahkan bahwa selain memberikan informasi kepada calon penghuni kost Infokost juga mengakomodir kebutuhan-kebutuhan penghuni kost dengan menyediakan produk-produk yang dibutuhkan para penghuni kost.

“Kami tidak hanya memperhatikan kebutuhan calon penghuni kost saja, tetapi juga kebutuhan penghuni kost yang sudah menjadi anggota Infokost.id. Caranya, kami bekerjasama dengan beberapa pemilik brand untuk mendistribusikan produk samplingnya kepada para penghuni kost; tentu saja produk-produk yang dibagikan adalah produk-produk yang dapat memenuhi kebutuhan para penghuni kost. Dan kami juga membentuk komunitas KOSMOKLUB yang bertujuan membangun serta mempererat hubungan sesama penghuni kost," lanjutnya kembali.

KOSMOKLUB sendiri merupakan sebuah komunitas penghuni kost yang memanfaatkan layanan dari Infokost. Saat ini KOSMOKLUB sendiri sudah beranggotakan lebih dari 40.000 anggota yang diklam sering melakukan berbagai kegiatan seperti nonton bareng, olah raga, bahkan karaoke.

- Disclosure: DailySocial dan Infokost berada di bawah naungan perusahaan yang sama

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter