Ingin Lebih Superior, LG Kabarnya Siapkan LG G Watch R2 Berbekal 4G

Agustus lalu LG resmi memamerkan lini produk baru di segmen wearable device yang merupakan perangkat smartwatch bernama LG G Watch R. Dari sisi bisnis, LG G Watch R merupakan ekspansi yang baik walau terlalu dini untuk menilai prestasinya. Namun hal itu sepertinya tak menghentikan LG yang diberitakan sedang menggodok varian penerus bernama LG G Watch R2.

Tak ingin main-main dalam merakit perangkat, menurut lansiran BusinessKorea via PhoneArena, LG G Watch R2 nantinya akan dibekali teknologi 4G. Jika kabar tersebut benar maka smartwatch ini akan jadi yang pertama di dunia yang membawa teknologi tersebut.

Di sisi lain yang tak kalah menarik dari kabar persiapan LG G Watch R2 ini adalah adanya indikasi bahwa LG tak ingin selalu berada di bawah bayang-bayang Samsung. Alasanya karena di waktu yang tak terpaut lama dengan peluncuran seri pertama, Samsung juga meluncurkan Gear S yang membawa konsep smartwach mandiri berbekal 3G dan WiFi layaknya jagoan milik mereka.

Kemunculan smartwatch buatan Samsung tersebut tampaknya sedikit banyak membuat LG merasa dalam ancaman serius. Barangkali dari situlah terbersit untuk mengadopsi teknologi 4G ke LG G Watch R2.

 

Info Menarik: Inilah Penawaran Tablet Akhir Tahun 2014

 

Nah, LG G Watch R2 bisa menjadi penantang yang ideal bagi Gear S bahkan bila berhasil merealisasikan rencananya dengan baik tentu perangkat tersebut akan lebih superior ketimbang pesaingnya itu.

Teorinya sih mudah saja bagi siapapun untuk mencetuskan ide penerapan teknologi 4G ke perangkat smartwatch. Namun pada kenyataannya tidaklah sesederhana itu. Sebab jaringan 4G membutuhkan lebih banyak pasokan tenaga, dalam artian bahwa perangkat nantinya akan jauh lebih boros.

Untuk itu dibutuhkan komponen baterai yang kapasitasnya tepat dan dengan eksekusi yang sempurna tanpa mengorbankan sisi estetik perangkat. Apalagi varian pertama LG G Watch R saat ini belum memiliki kemampuan melakukan panggilan. Jika LG berencana meningkatkan kemampuan tersebut di varian terbarunya, sepertinya masih banyak yang harus dikerjakan.

Menurut sumber yang sama, LG G Watch R2 akan diumumkan di ajang MWC tahun depan yang dilangsungkan di Barcelona, Spanyol. Jadi, kita lihat saja seperti apa hasilnya.

Sumber gambar ilustrasi LG G Watch R.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again