Categories

Gadget

Ingin Tambahkan Fitur Pintar di Sepeda? Vudu7 V Hidangkan Solusi All-in-One

Kemampuan andalan Vudu7 V ialah dukungan dari puluhan fitur di dalam.

Yoga Wisesa - 18 October 2016

Ada banyak alasan mengapa sepeda layak jadi alat transportasi sekunder: ia tidak menghasilkan polusi, lebih murah dari mobil, menyehatkan, dan Anda tak perlu membayar pajak kendaraan. Selain itu, kini tersedia banyak cara untuk menambahkan kemampuan pintar di alat transportasi roda dua tersebut, umumnya memanfaatkan konektivitas perangkat bergerak.

Tapi betulkah cara ini merupakan jalan terbaiknya? Menaruh handset di sepeda mengeksposnya ke beragam bahaya: device bisa saja terjatuh, kotor oleh debu dan keringat, atau rusak akibat air hujan - mengharuskan Anda menambahkan pelindung. Itu alasannya tim developer Vudu7 menyiapkan alternatif yang lebih canggih dan praktis. Kreasi baru mereka dinamai Vudu7 V, sebuah solusi 'smart companion' sepeda all-in-one.

Vudu7 V adalah unit komputer untuk disematkan di setang sepeda. Tubuhnya terbuat dari polikarbonat anti-air (IP67), tahan benturan, dibekali lampu LED, serta kamera video 1080p. Developer menyediakan layar sentuh seluas 4-inci beresolusi 800x480-pixel, dibantu unit thumb switch sebagai pelengkap sistem kendali. Namun kemampuan andalan Vudu7 V sendiri ialah dukungan dari puluhan fitur di dalam.

Kata 'all-in-one' bukan sekedar gimmick marketing. Vudu7 V mampu merekam rute via GPS (termasuk menghitung ketinggian, irama kayuh, serta detak jantung) dan membandingkannya dengan data perjalanan sebelumnya, juga berfungsi menyediakan panduan arah turn-by-turn. Anda turut dipersilakan menciptakan profile rute baru dipadu foto serta video secara lengkap. Kamera di sana bukan hanya buat dokumentasi, ia terintegrasi ke GPS serta mampu mendeteksi kecelakaan lalu lintas sembari merekam video dan lokasi saat mode Traffic Cam diaktifkan.

Developer sudah pasti tidak melupakan fungsi-fungsi keselamatan. Pertama, lampu LED 1.200-lumen menyajikan mode spot dan wide, sanggup menyediakan pencahayaan optimal di berbagai kondisi jalan dan waktu. Vudu7 V mempunyai speaker dan kemampuan klakson (sirine), serta menyimpan sensor dan alarm kecelakaan - akan segera mengirim pesan ke keluarga atau teman ketika Anda terlibat insiden di jalan.

Untuk fitur keamanannya sendiri, sistem Vudu7 V mampu melacak keberadaan sepeda Anda dan memberi notifikasi ketika ia tidak berada di tempat yang semestinya. Device ditenagai CPU quad-core dan beroperasi di platform Android sehingga Anda dapat memanfaatkan berbagai app dari Google Play. Perangkat juga didukung baterai 8.000mAh, bisa ditambahkan kartu microSD dan ditopang jaringan mobile (ada slot kartu SIM di sana).

Tim Vudu7 sedang melangsungkan kampanye crowdfunding, dan selama periode ini berlangsung, Vudu7 V bisa Anda beli seharga US$ 300 - US$ 150 lebih murah dari harga retail-nya.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter