Categories

Berita

Ini 7 Aplikasi Pemilu Hasil Hackathon Code For Vote Yang Kini Dapat Diunduh

Avi Tejo Bhaskoro - 24 March 2014

Pada 12 Maret 2014 lalu, kami sempat mengumumkan perihal 10 besar peringkat teratas peserta hackathon Code for Vote beserta enam daftar pemenangnya. Dari kesekian daftar aplikasi pemenang yang telah diumumkan, tak afdol jika pembaca tak dapat mencobanya secara langsung ke dalam ponsel. Saat ini beberapa aplikasi telah tersedia secara resmi di halaman Google Play Store. Nah, aplikasi mana saja yang telah siap diunduh?

Pemilu Hore!

Menempati peringkat kedua dalam daftar pemenang, aplikasi Pemilu Hore! memiliki ukuran file yang cukup ringan, yakni sekitar 5mb dengan minimum requirement Android 2.3.3+. Kompatibel di semua device Android.

Pemiloe!

Walau tak masuk ke dalam daftar pemenang, aplikasi ini hadir dengan nama Pemilu 2014 di Google Play Store. Ukuran file-nya sendiri sangat ringan yakni hanya sebesar 1,8mb. Untuk saat ini aplikasi Pemilu 2014 belum melakukan sejumlah pembaruan fitur.

OneVote

Masuk sebagai daftar pemenang dengan peringkat ke-empat, aplikasi bentukan developer OnebitMobile ini hadir dengan tampilan antar muka yang cukup apik. Dengan file aplikasi yang tak sampai 3mb, aplikasi OneVote hanya diperuntukkan bagi perangkat Android 4.0 keatas.

OrangBaik

Sebagai pemenang pertama dalam ajang Code for Vote, aplikasi OrangBaik bisa diunduh dengan ukuran file aplikasi yang sangat ringkas yakni sekitar 280kb saja. Aplikasi ini juga bisa dinikmati oleh hampir seluruh perangkat Android karena kompatibel dengan Android versi 2.2+

Pemilu

Dikembangkan oleh developer ThinkWorld, aplikasi ini sempat kami review beberapa waktu lalu. Hadir dengan ukuran file sebesar 4,6mb, aplikasi ini menghadirkan informasi seputar pemilu yang cukup lengkap dan informatif. Bisa diunduh oleh perangkat Android minimal 2.3 keatas.

Caleg Store

Menduduki peringkat ketiga dalam daftar pemenang Code for Vote lalu, Caleg Store hadir sebagai aplikasi pemilu yang fokus terhadap pengenalan Calon Legislatif. Dapat diunduh cukup dengan meluangkan memori sebesar 2mb, Caleg Store hanya dapat diunduh oleh perangkat Android 4.0+

PemiluKita

Aplikasi Pemilu Kita hadir tak hanya memberi informasi seputar pemilu 2014 namun juga memiliki kuis interaktif pemilu yang cukup menarik untuk dimainkan. Hanya cukup membutuhkan ruang memori sebesar 7mb, Pemilu Kita kompatibel dengan semua perangat Android berbasis 4.0 keatas.

Ajang hackathon Code for Vote terselenggara atas hasil kerja sama antara Perkumpulan Untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem), KPU, RumahPemilu, DailySocial, dan didukung oleh Bandung Digital Valley.

[ilustrasi foto: Shutterstock]

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter