1. Lifestyle

Ini Dia Daftar Kebutuhan Hardware Wolfenstein: The New Order Untuk Semua Platform

Tidak biasa sebuah developer mengumumkan daftar hardware lengkap game mereka untuk semua platform. Biasanya daftar tersebut hanya ditujukan pada PC karena keanekaragaman jenis hardware yang digunakan oleh para user.

Walau begitu, publisher Bethesda mengumumkan apa saja yang harus Anda persiapkan untuk menikmati game shooter terbaru mereka, Wolfenstein: The New Order.

Yang menarik dalam pengumuman di blog mereka ini adalah Bethesda tidak membagi list menjadi dua bagian, yang biasanya terpisah antara minimum requirements dan recommended requirements. Hanya ada satu daftar kebutuhan hardware PC di sana. Ini dia:

  • Sistem operasi Windows 7 atau Windows 8 64-bit.
  • Prosesor Intel Core i7 atau AMD sekelasnya.
  • Memori RAM sebesar 4GB.
  • Ruang hard disk kosong sebesar 50GB.
  • Kartu grafis Nvidia GeForce 460 atau AMD Radeon HD 6850.
  • Koneksi internet berkecepatan tinggi.
  • Membutuhkan aktivitasi dan akun Steam.

Ada beberapa hal yang bisa kita cermati di sini. Sekilas, daftar hardware tersebut memang cukup tinggi apalagi Bethesda mencantumkan Intel Core i7 di sana.

Namun menurut opini saya, Anda masih bisa menikmatinya walaupun memiliki perangkat keras PC sedikit di bawah daftar itu. Sepertinya, apa yang sang publisher tuliskan di sini bertujuan agar pengguna PC mendapatkan kualitas next-gen saat menikmati The New Order.

Dengan membutuhkan hard disk sebesar 50GB, maka Wolfenstein: The New Order masuk ke dalam golongan permainan dengan kebutuhan penyimpanan terbesar, duduk berdampingan bersama Call of Duty: Ghosts dan Titanfall.

 

Info menarik: Pemerintah Denmark Ciptakan Versi Minecraft Negara Mereka Sebagai Medium Belajar

 

Sayangnya developer dan publisher belum menjelaskan banyak mengapa The New Order membutuhkan ruang hard disk sebesar ini. Untuk Titanfall sendiri, game itu membutuhkan ruang penyimpanan audio yang besar. Lalu apakah hal yang sama terjadi pada Wolfenstein?

Silakan Anda bandingkan dengan daftar kebutuhan hardware (atau hard disk) versi Xbox One dan PlayStation 4 di bawah ini.

  • Versi PlayStation 4 membutuhkan kurang lebih 47GB hard disk kosong dengan fitur Voice Command opsional.
  • Versi Xbox One-nya juga tidak berbeda, membutuhkan 47GB, dimana Kinect akan mendukung Voice Command dalam bahasa Inggris, Perancis, Itali, Jerman dan Spanyol.
  • Untuk versi Xbox 360, game ini hanya membutuhkan hard disk kosong minimal 8GB dimana game akan didistribusikan dalam empat buah keping DVD.
  • Tidak jauh berbeda, versi PlayStation 3 membutuhkan ruang kosong 8GB untuk bisa memainkan game ini dengan total 17GB.

Kita bisa menerka, kebutuhan hard disk yang lebih kecil untuk PlayStation 3 dan Xbox 360 menandakan detail tekstur dan fitur grafis lainnya tidak akan secanggih di Xbox One, PS4 dan juga PC.

Sebagai penutup, sudahkah Anda menyaksikan trailer terbaru Wolfenstein: The New Order? Video di bawah menunjukkan bahwa permainan tersebut bisa Anda nikmati dengan berbagai metode - 'lembut', ataupun brutal. The New Order akan dirilis tanggal 20 Mei 2014 nanti.

Gambar header: Wolfenstein.com.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again