Categories

Business

Ini Dia Detail dan Alamat Kantor PT. Apple Indonesia

Yoga Wisesa - 26 May 2014

Dicintai oleh para fans beratnya, namun dipandang sinis oleh sebagian orang, itulah Apple. Terlepas dari perspektif yang berbeda, Apple Inc merupakan salah satu perusahaan yang paling berjasa di bidang teknologi dan consumer electronics. Betapa menarik saat kita mendengar kabar bahwa telah dibuka lowongan kerja di Apple untuk mereka yang berdomisili di Indonesia.

Berita lowongan yang telah muncul sejak Agustus tahun lalu kemudian muncul lagi bulan April tahun ini ternyata diikuti oleh informasi yang tidak kalah menggembirakan. Dilaporkan oleh MakeMac informasi yang didapatkan dari situs American Chamber of Commerce Indonesia, kita bisa melihat alamat lengkap PT Apple Indonesia di Jakarta, yaitu di Metropolitan Complex, gedung World Trade Center II, lantai 19, jalan Jendral Sudirman kavling 29-31 Jakarta (2939 2000).

MakeMac juga menyebutkan bahwa mereka telah mencoba menelepon nomor kantor yang tertera di alamat tersebut untuk memastikannya, dan jawabannya adalah 'ya'. Selain itu alamat ini juga telah tercantum di situs resmi Apple Indonesia.

Kabar tentang dibukanya kantor Apple ini telah muncul kurang lebih sejak akhir tahun 2012. Makin santer ketika Apple memperbolehkan pengguna Indonesia membeli konten musik dan film di App Store dengan akun Apple ID, dipertegas dengan munculnya lowongan kerja dan kini alamat kantor lengkap.

 

Info menarik: Mantan Bos Lumia, Ari Partinen, Akan Segara Bekerja di Bawah Bendera Apple

 

Dengan 'diresmikannya' kantor Apple pertama di Indonesia, hal tersebut memberikan harapan besar bagi para fansnya di Indonesia. Hal paling ditunggu adalah hadirnya Apple Store (toko Apple resmi yang bukan bekerja sama dengan pihak ketiga) untuk segera dibuka di Indonesia. Dibukanya toko ini tentunya memungkinkan konsumen di sini mendapatkan perangkat terbaru dari Apple dengan lebih awal dan harga yang lebih murah. Sedangkan di sisi lain memperlihatkan pula bahwa pasar lokal sudah siap untuk digarap oleh Apple.

Ada hal terakhir yang juga membuat saya penasaran. Dengan jumlah developer game mobile lokal yang kian meningkat - baik untuk platform Android maupun Windows Phone, serta karya-karya digital yang semakin membanggakan, apakah keberadaan Apple di Indonesia akan memudahkan developer lokal untuk membuat aplikasi untuk platform tersebut?

Saya rasa hal ini sangat memungkinkan, karena Apple sangat gencar dalam kompetisi title game eksklusif dalam persaingannya dengan sang rival Google. Potensi pasar yang besar dan sumber daya manusia berupa para developer muda yang dapat membantu mereka menambah konten Apple store adalah dua dari banyak hal positif yang Apple bisa dapatkan di Indonesia.

Gambar header: ArchieveTeam.org.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter