1. Startup

Ini Dia Tujuh Startup Lulusan Ideabox Batch Kedua

Mereka adalah Wobe, Pawoon, Loyalbox, Wifimu, Gogonesia, Cupslice, dan Antar.id

Setelah diinkubasi selama empat bulan, Ideabox secara resmi memperkenalkan jajaran startup lulusan inkubator batch kedua dalam perhelatan Ideabox Demo Day. Berbeda dari batch pertama, inkubasi di batch kedua ini turut dibekali dengan pemahaman materi tambahan yang lebih relevan seperti UI/UX, sehingga para startup mampu merancang aplikasi mobile yang mudah dan nyaman digunakan. Startup dalam batch ini ialah Wobe, Pawoon, Loyalbox, Wifimu, Gogonesia, Cupslice, dan Antar.id.

“Kami berharap dapat menjadikan Demo Day sebagai sebuah patokan acara showcase startup di Indonesia, selain menjadi sebuah kesempatan bagi para startup untuk pitching di depan investor yang turut berbaur dengan pemegang kepentingan lainnya di industri ini dalam acara yang bersahabat dan menyenangkan,” papar Managing Director Mountain Kejora Ventures Andy Zain.

Dalam kesempatan ini, turut hadir 130 tamu undangan yang terdiri dari investor lokal dan mancanegara, mentor, dan penggiat industri digital tanah air.

Tak hanya Andy, Chief Strategy Planning Officer Indosat Prashant Gokarn tak bisa menyembunyikan rasa bangganya kepada para lulusan Ideabox kali kedua ini. Ia sangat yakin bahwa para startup telah tumbuh menjadi pebisnis yang menjanjikan. Salah satu startup telah berhasil meraih pendanaan dari Ooredoo, sementara yang lainnya sedang dalam fase diskusi dengan Indosat mengenai kesempatan kerja sama.

“Hari ini (16/4) menjadi pertanda bagi mereka (startup) untuk memasuki pertempuran sesungguhnya di pasar. Kami sangat bangga terhadap mereka, dalam program selama empat bulan ini mereka tumbuh menjadi startup yang kuat dengan bekal keahlian dan kepempinan yang dapat diandalkan,” ucap Gokarn.

Startup lulusan Ideabox kali ini ialah:

  • WiFiMU – memberikan solusi marketing sebuah bisnis tentang karakteristik pelanggan mereka dengan memanfaatkan layanan jaringan nirkabel dan media sosial.
  • Gogonesia, sebuah marketplace wisata terutama di Indonesia yang memudahkan pelanggan melakukan pencarian destinasi menarik yang layak dikunjungi.
  • Antar.id (sebelumnya Indojek) – startup yang menawarkan solusi transportasi kota dengan mengandalkan armada ojek motor yang telah dilengkapi dengan perangkat smartphone Android untuk menerima order.
  • Pawoon - startup ini menawarkan solusi teknologi bagi bisnis retail, pelaku UKM, restoran, dan pewaralaba lainnya dengan teknologi yang terintegrasi dengan sistem komputasi awan. Pawoon merupakan produk yang berwujud aplikasi.
  • Cupslice - Bagi yang terbiasa menggunakan aplikasi edit foto VSCO Cam, aplikasi Cupslice menawarkan fungsi edit foto menarik dengan fungsi filter alternatif bagi para pencinta mobile photography.
  • The Loyalbox – Loyalbox menyediakan aplikasi mobile sebagai cap digital untuk membantu industri ritel terhubung dengan para pelanggannya. Singkatnya, Loyalbox mendukung retail untuk meluncurkan loyalti program secara instan.
  • Wobe – Wobe memberdayakan aplikasi untuk para wanita menambah pengetahuan sekaligus pendapatan melalui konten mereka seperti Pendidikan, Memasak, Olahraga, Bisnis, Politik, Sosial, dan Teknologi.
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again