1. Lifestyle

Ini Dia Update Jadwal Tayang Game-Game Terbaru Electronic Arts

Sekuel Star Wars Battlefront, Mass Effect: Andromeda, Titanfall 2 dan NBA Live.

Tampak menahan diri, Electronic Arts baru akan menggempur pasar video game mulai Juni ini dengan kehadiran Mirror's Edge Catalyst, dan melihat teaser serta pengumuman belakangan, penghujung tahun 2016 akan menjadi momen klimaksnya. Di acara Earnings Conference Call yang diadakan Selasa silam, terungkaplah agenda EA dalam merilis game baru secara lebih rinci.

Star Wars Battlefont 2 dikonfirmasi

Meneruskan kabar soal rencana publisher menyiapkan sekuel dari Star Wars Battlefront, Electronic Arts mengonfirmasi keberadaan Battlefront 2, dengan probabilitas diluncurkan tahun depan. CFO Blake Jorgensen berjanji, permainan selanjutnya akan menyajikan dunia game yang 'lebih baik dan lebih besar'. Ketika Battlefront pertama fokus pada trilogi orisinil, di Battlefront 2 DICE mengadopsi konten dari film barunya.

Langkah tersebut tidak mengherankan. Meskipun respons media terhadap remake Battlefront terkesan kurang antusias, faktanya angka distribusi permainan itu mencapai 14 juta kopi (buat seluruh versi), jauh di atas estimasi Electronic Arts.

Mass Effect: Andromeda diluncurkan awal tahun depan

GM BioWare Aaryn Flynn mengungkapkan, penerus permainan role-playing fiksi ilmiah kebanggaan EA baru tersedia di kuartal pertama 2017. Mereka fokus untuk meramu aspek-aspek andalan dalam seri Mass Effect semisal narasi dan karakter-karakter istimewa, serta gameplay shooter third-person yang seru. Selain elemen familier, BioWare juga membubuhkan sejumlah fitur anyar.

Sayangnya developer masih enggan memberikan info lebih detail. Yang pasti, Andromeda mengusung versi baru engine game Frostbite, seperti Dragon Age: Inquisition.

Titanfall 2 dirilis sebelum tahun 2017

Electronic Arts akhirnya mengaku bahwa Titanfall 2 akan dilepas di triwulan keempat 2016, setelah sebelumnya muncul informasi bocor dari rilis pers McFarlane Toys - sayangnya saat itu mereka hanya menyebutkan 'musim dingin'. Tak seperti Titanfall 1, penerus permainan shooter bertema perang mech ini juga dikembangkan untuk PlayStation 4, selain dari PC dan XBox One.

Publisher merasa tidak khawatir buat merilisnya di rentang waktu yang tak terlalu jauh dari Battlefield 1 karena menurut EA genre shooter merupakan sebuah kategori raksasa di industri gaming dengan nilai US$ 4,5 miliar. Ekosistemnya sangat beragam, beberapa orang menyukai aksi bertempo cepat, namun ada pula yang memilih gameplay lebih strategis.

NBA Live datang terlambat

Saat FIFA, Madden dan NHL hadir di tahun ini, NBA Live dijadwalkan buat tayang di awal tahun 2017. Menariknya, di slide presentasi, EA tidak membubuhkan angka tahun di permainan olahraga basket teranyar itu.

Berita ini cukup berbeda dari penuturan sang publisher di 2014, yang menyebutkan bahwa mereka sudah menyiapkan NBA 16 dan 17 untuk dua tahun berturut-turut.

Sumber: Gamespot, Eurogamer, PC Gamer.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again