Categories

Gadget

Ini Smartphone dengan Kamera Selfie Terbaik Versi DxOMark

Dari Huawei, ASUS, dan Samsung

Lukman Azis - 5 January 2021

Bagi yang aktif menggunakan media sosial, influencer, vlogger, traveller, dan jenis content creator lainnya, kualitas kamera depan di smartphone tentunya sangat penting. Baik untuk selfie, bikin konten video kreatif, dan juga aktivitas live streaming.

Bila Anda mencari smartphone dengan kamera depan terbaik saat ini, belum lama ini DxOMark telah menobatkan Huawei Mate 40 Pro sebagai ‘Best for Selfie Photo‘. Perangkat yang satu ini dirilis di Indonesia pada pertengahan bulan Desember tahun lalu dan dibanderol Rp15.999.000.

Huawei-Mate-40-Pro

Berbekal kamera depan dengan sensor 1/2.8 inci beresolusi 13MP, berpadu dengan lensa 18mm f/2.4 fixfocus dan sensor time-of-flight alias TOF 3D yang digunakan dalam mode bokeh. Untuk skor keseluruhan, Huawei Mate 40 Pro mendapatkan nilai rata-rata 104 poin yang terdiri dari kualitas foto 110 poin dan video 96 poin.

Menurut pengujian DxOMark, hasil foto kamera depan Huawei Mate 40 Pro memiliki eksposur wajah yang baik termasuk di kondisi minim cahaya. Serta, memiliki rentang dinamis yang luas yang berguna saat mengambil gambar dengan latar belakang lebih cerah atau backlit.

Sementara, untuk video selfie Huawei Mate 40 Pro harus berbagi kemenangan dengan ASUS Zenfone 7 Pro yang juga mendapatkan nilai 96 poin untuk video dan 104 poin untuk foto dengan skor rata-rata 101 poin. Berkat mekanisme kamera yang bisa diputar, pengguna ASUS Zenfone 7 Pro memperoleh kualitas kamera depan yang sama dengan kamera belakang.

Kedua perangkat menghasilak kualitas video terbaik pada resolusi 4K 30fps. Hasil video kamera depan Huawei Mate 40 Pro memiliki eksposur wajah yang baik di sebagian besar kondisi dan warna yang bagus dengan white balance yang akurat. Selain itu, stabilisasi video juga bekerja dengan sangat efektif untuk mengurangi guncangan saat merekam menggunakan tangan.

Alternatif lain untuk smartphone dengan kamera selfie terbaik ialah flagship Samsung Galaxy S20 Ultra dan Note20 Ultra yang masing-masing memperoleh skor 100 poin. Galaxy S20 Ultra menggunakan sensor kamera 1/2.65 inci beresolusi 40MP dengan mekanisme pixel binning 2×2 dengan output 10MP 1.4µm. Sedangkan, Galaxy Note20 Ultra memiliki sensor 1/3.2 inci beresolusi 10MP 1.22µm.

Sumber: DxOMark

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter