Dark
Light

Inikah Tampilan Smartphone Pertama Buatan Amazon?

1 min read
May 2, 2014

Tak berselang lama setelah bocoran foto prototipe smartphone Amazon muncul pertengahan April lalu, BGR kembali merilis update terbaru yang diklaim sebagai rupa asli smartphone buatan toko online terbesar di dunia tersebut.

Kali ini dengan tampilan yang lebih jelas, BGR mengklaim bahwa sejumlah sumber terpercaya telah mengkonfirmasi keaslian foto tersebut. Tetapi memang bukan diambil dari rupa fisik perangkat melainkan berupa salinan desain yang digunakan oleh tim internal Amazon.

bgr-amazon-smartphone-kindle-fire-phone

Jika diperhatikan dengan seksama gambar di atas, smartphone buatan Amazon mengusung rancangan yang tidak jauh berbeda dengan kebanyakan perangkat smartphone layar sentuh yang dibuat oleh vendor lainnya. BGR bahkan menyebut rancangan yang digunakan merupakan gabungan dari beberapa perangkat antara lain iPhone, Samsung Galaxy S dan HTC One.

 

Info Menarik: [REVIEW] Smartfren Andromax C2 + Video

 

Yang sangat disayangkan munculnya bocoran rupa asli smartphone buatan Amazon ini belum disertai dengan bocoran baru terkait spesifikasi yang akan diusung oleh perangkat ini.

Sejauh ini masih diyakini akan menggunakan layar berukuran 4.7 inci dengan resolusi 720 x 1280 piksel, kamera dengan resolusi 13MP di bagian belakang dan yang paling menarik adanya kemampuan 3D yang unik yang bisa dinikmati tanpa kacamata. Termasuk tatap muka bergaya novel dengan efek 3D yang akan menyesuaikan posisi kepala pengguna dengan layar perangkat.

Kemampuan efek 3D ini bahkan nantinya diaplikasikan ke sebagian besar panel tatap muka pengguna misalnya ikon aplikasi, wallpaper, maps dan tentunya toko Amazon.

Prosesor yang disematkan dikabarkan adalah Qualcomm Snapdragon dengan dukungan RAM 2GB. Amazon juga disebut-sebut akan menanamkan sistem operasi Android yang telah dikustomisasi sedemikian rupa untuk menghadirkan sesuatu yang berbeda.

 

Info Menarik: Acer Luncurkan Tablet Iconia One 7 dan Iconia Tab 7

 

Bocoran fitur lainnya yang membuat smartphone ini berbeda adalah adanya dukungan toko aplikasi buatan Amazon yang akan menjadi portal distribusi aplikasi pihak ketiga.

Sayangnya kendati rumor desain smartphone buatan Amazon sudah terlihat jelas, namun tidak begitu dengan tanggal rilis, nama dan banderol perangkat yang semuanya masih menjadi misteri. Menurut sejumlah sumber, Amazon akan mengumumkan smartphone buatannya pada kuartal ketiga 2014.

Seperti yang telah TRL informasikan sebelumnya, diperkirakan smartphone ini akan hadir pada bulan Juni dan mulai dikirimkan ke konsumen pada bulan September 2014.

Sumber berita BGR.

Previous Story

Dapatkan Pendanaan dari Perusahaan Investasi Foxconn, Mig33 Segera Rebranding Jadi MigMe untuk Sasar Pasar Smartphone

Next Story

Motorola Siapkan Smartphone Murah Terbaru?

Latest from Blog

Don't Miss

Review Infinix Note 40 Pro 5G, Smartphone All Rounder Cakepnya Merata

Di tahun 2024 ini, Infinix memperketat persaingan pasar smartphone kelas
realme C51s turun harga

Perkuat Posisi di Segmen Entry-Level, realme Umumkan Harga Baru realme C51s

Lebih terjangkau meski tetap stylish, realme C51 bisa menjadi alternatif