Categories

Misc

Inilah Daftar Perangkat yang Mendukung iOS 10 dan macOS Sierra 10.12

iPhone 4s, iPad generasi 2 dan 3 harus puas hanya mendapat iOS 9

Aditya Daniel - 22 June 2016

Setelah mengumumkan sistem operasi terbarunya dalam ajang WWDC, selain fitur baru, ada satu hal yang ditunggu-tunggu oleh para pengguna perangkat iOS dan Mac yaitu kompatibilitas perangkat.

Ya, setiap tahun dengan bertambah canggihnya iOS dan macOS, Apple 'terpaksa' mengeluarkan beberapa perangkat dari dukungan OS terbaru mereka. Sebut saja iPhone 3GS dan sebelumnya yang harus berpuas hanya mendapat dukungan sampai iOS 6 dan iPhone 4 yang mentok di iOS 7.

Hardware dan pengalaman pengguna ketika menggunakan perangkat adalah dua alasan utama mengapa Apple tak memberikan update OS terbarunya. Tahun ini Apple telah mengumumkan iOS 10 dan macOS Sierra dalam ajang WWDC 2016. Direncanakan rilis publik pada September mendatang berbarengan dengan iPhone terbaru, ada beberapa perangkat yang tidak lagi mendukung iOS 10 dan macOS 10.12 Sierra.

Diambil dari laman resmi iOS 10 di situs Apple, inilah daftar perangkat yang dapat menjalankan iOS 10 nantinya.

Ya, iPhone 4s serta iPad 2 dan 3 harus berpuas mendapat update sampai iOS 9 saja. Sedangkan untuk macOS Sierra, ada juga beberapa perangkat Mac yang tidak akan mendapatkan update.

Berikut daftar perangkat yang mendukung macOS Sierra 10.12:

  • iMac (Akhir 2009 dan yang lebih baru)
  • MacBook Air (2010 dan yang lebih baru)
  • Macbook (Akhir 2009 dan yang lebih baru)
  • Mac Mini (2010 dan yang lebih baru)
  • Macbook Pro (2010 dan yang lebih baru)
  • Mac Pro (2010 dan yang lebih baru)

Lalu apakah perangkat Mac di atas akan mendapat semua fitur dari macOS Sierra? Tidak. Sama seperti update OS X El Capitan setahun yang lalu, perangkat keluaran di bawah tahun 2012 tidak akan mendapatkan dukungan terhadap framework grafis Metal dan fitur Continuity.

Jika perangkat Anda tidak ada dalam daftar di atas, itu artinya Anda harus mulai mempertimbangkan untuk melakukan upgrade, baik iPhone, iPad atau Mac yang dimilik, agar dapat menikmati fitur OS terbaru dari Apple.

iOS 10 sendiri membawa perubahan antar muka serta penambahan fitur yang lumayan banyak khususnya untuk aplikasi pesan instan iMessage mereka. Sementara macOS Sierra menghadirkan Siri, sang asisten virtual pribadi di Mac.

--

Info produk: MacBook Pro with Retina Display diskon 199rb.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter