8 September 2014

by Oki Rosgani

Inilah Foto Detail Smartphone BlackBery Classic, Siap Dirilis 24 September Mendatang?

Kita mungkin sering melihat berita seputar keberadaan BlackBerry Passpport, smartphone BlackBerry yang memiliki bentuk unik mirip passport itu memang sering diulas di situs TRL. Padahal ada satu lagi perangkat yang muncul saat pengumuman keberadaan smartphone tersebut oleh CEO BlakBerry, John Chen, beberapa waktu lalu. Perangkat itu adalah BlackBerry Classic.

Dibandingkan dengan BlackBery Passport, pemberitaan mengenai BlackBerry Classic memang lebih sedikit, mungkin karena BlackBerry Passport memang akan menjadi produk flagship BlackBerry. Namun perangkat BlackBerry Classic juga merupakan smartphone yang sangat menarik, terlebih untuk penggemar perangkat BB klasik karena ponsel tersebut  memiliki tombol QWERTY fisik pada bagian bawah layarnya.

Dan kini beberapa foto detail dari perangkat smartphone BlackBery Classic tersebut muncul ke publik. Smartphone ini adalah salah satu varian dari smartphone yang berjalan menggunakan sistem Blackerry OS 10.x. Dengan adanya susunan tombol QWERTY fisik yang ada di bawah layarnya, smartphone ini akan memenuhi kerinduan para pengguna BlackBerry fanatik yang memang lebih menginginkan perangkat smartphone dengan tombol QWERTY fisik seperti model terdahulu, mungkin alasan inilah yang menjadikan BlackBerry memilih nama untuk ponsel ini sebagai "Classic".

Dibandingkan dengan perangkat BlackBerry Bold 9900 Dakota, BlackBerry Q10 ataupun BlackBery P'9981 Porsche Design, ponsel BlackBerry Classic terlihat lebih bongsor, karena ponsel BlackBerry Classic memang memiliki ukuran body yang sedikit lebih besar dibanding dengan BlackBerry 9900 Dakota maupun BlackBerry Q10 ataupun juga BlackBerry P'9981 Porsche Design.

 

Info menarik: Beberapa Tips Menggunakan Aplikasi Hyperlapse Untuk Pemula

 

Dari rumor yang sebelumnya beredar, smartphone BlackBery Classic akan diotaki dengan prosesor Qualcomm Snapdragon S4 SoC, didukung dengan RAM 2GB dan layar berukuran 3.5 inci dengan rasio 1:1. Ponsel ini akan berjalan dengan menggunakan BlackBerry OS 10.3 ini adalah OS yang sama dengan OS yang akan digunakan pada BlackBerry Passport.

Namun menurut kabar yang kami lansir dari situs CrackBerry, smartphone ini akan ditawarkan dengan harga yang lebih murah dari ponsel BlackBerry Passport, dan berdasarkan informasi tersebut smartphone BlackBerry Classic dijadwalkan akan hadir di pasaran pada tangal 24 September ini.

Berikut adalah foto-foto dari ponsel BlackBerry Classic dari pengguna Weibodtblackberry: