1. Startup

Inilah Para Pemenang Acara XL Blaast HackDay 2012

Dalam rangkaian acara peluncuran resmi layanan XL Blaast tanggal 24 Januari kemarin, Blaast mengadakan acara HackDay yang bertempat di Kempinski Grand Ball Room, Hotel Kempinski Jakarta.

Acara HackDay ini dijalankan mulai dari pukul 8 pagi sampai dengan pukul 4 sore. Ada 25 developer yang terbagi atas 7 tim yang mengikuti acara ini dan berasal dari berbagai kota seperti Yogayakarta (2 tim), Bandung (2 tim), Malang - Surabaya, Depok, dan tim dari Jakarta yang juga merupakan tim resmi dari Blaast.

Masing-masing tim membuat aplikasi dalam rentang waktu yang telah ditentukan, nantinya akan diseleksi dan dipilih 2 pemenang serta satu pemenang masuk kategori honorable mention sebagai aplikasi paling kreatif.

Beberapa peserta berasal dari komunitas startup atau developer yang juga mungkin sudah pembaca DailySocial kenal, antara lain Fowab, Bancakan, Stasion, dll.

Blaast sendiri secara resmi meluncurkan layanan mereka bekerja sama secara eksklusif selama 6 bulan dengan XL, Anda bisa melihat informasi peluncuran XL Blaast di artikel DailySocial ini.

Selalu menarik melihat secara langsung acara HackDay, dimana dalam satu ruangan para developer berusaha untuk menyelesaikan aplikasi dalam waktu tertentu yang telah ditentukan, apalagi ketika masa akhir pengumpulan aplikasi (seperti nanti yang terlihat di video).

Setelah kurang lebih 8 jam berkutat dengan barisan kode, acara HackDay ditutup dengan presentasi para perwakilan developer menjelaskan aplikasi mereka, dan pada rangkaian acara grand launch para pemenang dari acara HackDay akhirnya diumumkan.

Berikut daftar para pemenang:

  1. Pemenang Pertama: Tempa Labs - Depok
  2. Runner Up: Palapa - Malang
  3. Honorable Mention: OneBit - Yogyakarta

Tempa Labs mengembangkan tools bagi para developer yang ingin mengembangkan game di Blaast sehingga menjadi lebih mudah, Palapa mengembangkan turn-based game, sedangkan OneBit mengembangkan aplikasi - mashup layanan chat yang menggabungkan beberapa layanan chat.

Selain itu Blaast juga memberikan penghargaan pada rising star developer yang diberikan pada Ikhlas Sandy karena memberikan kontribusi pada Blaast terutama pengembangan aplikasi di ekosistem mereka.

Seperti yang disebutkan pada artikel lain di DailySocial, saat ini Blaast telah memiliki kurang lebih 1.000+ developer (dalam presentasinya Daniel Bergqvist, Head of Developer Relations mengatakan jumlahnya telah mencapai lebih dari 1.200 developer), 100+ aplikasi lokal serta bisa digunakan di lebih dari 500 perangkat bergerak dalam beberapa keterangan di peluncurannya dijelaskan pula jumlah aplikasi yang tersedia ini akan terus bertambah, terutama dengan dukungan beberapa program Blaast termasuk Blaast Learning Center yang akan didirikan di salah satu kota di Indonesia.

Berikut video liputan singkat dari acara HackDay, grand launch serta pengumuman pemenang HackDay (mohon maaf jika hasil video kurang maksimal).

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again