1. Startup

Inilah Pemenang Hackathon Sparxup 2012

Sparxup 2012 sudah mencapai tahap akhir dan kini saatnya mengumumkan para pemenang. Kami telah melaporkan secara detil tentang Demo Day Hackathon dalam dua tulisanterdahulu dan respon para juri sangat bagus. Ada sepuluh tim yang berkompetisi membuat aplikasi yang menggunakan Windows Phone 7.5 SDK dan mengaplikasikan API Foursquare, Evernote dan Blibli. Setiap kompetisi pasti ada juaranya dan para juri harus memilih pemenangnya.

Ada dua gelar juara yang bisa dimenangkan. Pertama adalah Hackathon King sebagai tim dengan nilai tertinggi dan hadiah spesial Best Evernote App yang dipersembahkan oleh Evernote sebagai salah satu sponsor. Dari sepuluh tim tersebut, dewan juri memilih empat tim sebagai Top Four dan memperoleh hadiah ponsel Lumia. Keempat tim tersebut adalah Taxify, StoreQ, Diary Travel dan Travelogger.

Untuk dua gelar utama, juaranya direbut oleh satu tim, yaitu tim Paris Van Java dengan aplikasinya, Taxify. Tim Paris Van Java memperoleh hadiah Rp 10 juta sebagai Hackathon King dan $500 (serta hadiah khusus) sebagai Best Evernote App.

Seperti yang kami jelaskan sebelumnya, Taxify adalah sebuah aplikasi untuk memesan taksi. Dengan aplikasi ini pengguna dapat memesan taksi secara langsung tanpa harus menelepon call center. Menggunakan API Foursquare, pengguna dapat melihat taksi yang tersedia di sekitar lokasi mereka. Pengguna kemudian dapat memesan taksi terdekat, sekaligus mengirim notifikasi atau pesan kepada mereka. Pengemudi taksi juga mendapatkan aplikasi ini yang dilengkapi dengan Nokia Maps yang berfungsi sebagai GPS.

Aplikasi Taxify juga dilengkapi dengan fitur tracking taksi yang digunakan oleh perusahaan taksi. Tim Paris van Java melengkapi fitur ini menggunakan API Evernote yang digunakan untuk mengirim tagihan penggunaan taksi kepada pengguna.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again