Gadget

Inilah Rangkaian Fitur Fotografi Pada OPPO A95 & Hasil Fotonya

Dari AI Scene Enhancement yang super praktis hingga mode expert dengan kendali penuh

Dari segi teknologi, kemampuan kamera smartphone masa kini memang sudah tergolong mumpuni. Bukan hanya sekedar untuk mengabadikan momen-momen penting dalam kehidupan kita, tetapi juga dapat menunjang pekerjaan atau bisnis, hingga menyalurkan hobi dan mengekspresikan kreativitas.

Komputasi pemrosesan gambar yang canggih, ditambah beragam fasilitas berbasis AI, kian memberi pengguna keleluasaan dalam berkreasi di berbagai kondisi cahaya. Hal itu juga ditawarkan oleh smartphone kelas menengah A series terbaru dari OPPO yakni A95 lewat AI Scene Enhancement.

Ketika AI Scene Enhancement diaktifkan, sistem kamera akan secara otomatis mengenali jenis pemandangan dan objek foto, kemudian meningkatkan warna dan saturasi dalam setiap bidikan. Hasil fotonya pun menjadi lebih menarik dan less editing, bila ingin diedit lebih jauh tetap bisa dilakukan di smartphone dengan menggunakan edit foto seperti Lightroom.

48MP AI Triple Camera

Tiga unit kamera tersemat di bagian belakang OPPO A95, kamera utama sudah menggunakan sensor 1/2.0 inci beresolusi 48MP 0.8µm dengan lensa wide 26mm ber-aperture f/1.7. Tentu saja, dengan metode Quad Bayer secara default kamera utama OPPO A95 menghasilkan foto 12MP dengan ukuran per piksel lebih besar yakni 1.6µm.

Hal ini memastikan bahwa kamera OPPO A95 dapat diandalkan untuk keperluan yang lebih serius. Misalnya memotret foto produk untuk mempromosikan produk melalui media sosial atau membuat katalog produk yang bagus untuk agar terlihat menarik di mata calon konsumen.

Di samping kamera utama, OPPO A95 memiliki kamera 2MP f/2.4 sebagai depth sensor yang dipakai untuk menghasilkan bokeh yang rapi dan meningkatkan efek filter, serta 2MP f/2.4 untuk bidikan macro. Sementara, kamera depan 16 MP f/2.4 tersemat pada punch hole di layar AMOLED-nya.

Fitur Kamera OPPO A95

Bagi penggemar fotografi dan para digital content creator, rangkaian fitur kamera pada OPPO A95 mendorong proses kreatif semakin luas. Misalnya mode portrait yang terus berkembang, mode night, dan juga mode expert.

Dengan mode portrait, tak hanya memungkinkan kamera menciptakan efek kedalaman bidang sehingga dapat menonjolkan subjek dengan latar belakang bokeh menawan. Namun juga dibekali fitur AI Beautification yang levelnya bisa disesuaikan agar tidak berlebihan dan terdapat beberapa efek filter alias style yang dapat menimbulkan nuansa baru serta lebih dramatis.

Selain itu, dengan mode night - kamera OPPO A95 dapat beradaptasi dengan tingkat intensitas cahaya yang minim dan tetap dapat menghasilkan foto yang cerah. Terakhir tetapi tak kalah penting, di tangan kreatif mode expert adalah segalanya, mode ini dapat membantu mengeksplorasi berbagai gaya pemotretan baru dan mengeksekusi ide menjadi sebuah karya yang sangat personal.

Kebalikan dari AI Scene Enhancement yang super praktis, dengan mode expert Anda yang memegang kontrol atas karya foto. Mulai dari ISO, Anda dapat menghasilkan foto super jernih dengan ISO kecil atau justru menampilkan noise sebagai bagian dari elemen artistik. Demikian pula dengan fokus yang tak harus selalu sempurna, gerakan kabur dengan shutter speed rendah, hingga karakter warna berbeda dengan mengotak-atik white balance.

Disclosure: Artikel ini adalah advertorial yang didukung oleh OPPO.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter