1. Startup

Inkubator KLN Play Resmi Diluncurkan KapanLagi Network

Sebagai media online yang cukup besar di segmen hiburan dan gaya hidup di Indonesia, KapanLagi Network (KLN) kini menancapkan kukunya lebih dalam guna mendorong pertumbuhan industri teknologi di tanah air dengan meluncurkan KLN Play yang menaungi startup-startup di Indonesia.

KLN sendiri sejauh ini telah memiliki sekitar 400 pegawai di Jakarta dan Malang. Setelah proses merger-nya dengan Fimela Network pada bulan Maret 2014 silam, KLN semakin ingin menekankan semangat entrepreneurship di tengah masyarakat Indonesia. KLN juga dibangun sebagai sebuah startup oleh Steve Christian dan Eka Wiharto dengan total lima pegawai pada tahun 2003.

Pihak KLN menilai bahwa kontribusi startup memiliki kontribusi signifikan bagi pertumbuhan ekonomi dan pengembangan teknologi di Indonesia. Berangkat dari alasan tersebut, KLN Play diciptakan berdasarkan passion dan latar belakang para pendiri KLN yang sejatinya merupakan seorang entrepreneur.

KLN Play akan memainkan peran sebagai inkubator dari startup yang berfungsi mementori para entrepreneur muda di Indonesia melalui bantuan strategis, yakni awareness, traffic, bantuan teknis, hingga akses ke berbagai stakeholder yang dibutuhkan, dan juga sebagai investor.

Tiap-tiap startup naungan KLN Play nantinya diarahkan dengan fokus relevansi ke media online seperti e-commerce, advertising platform, hingga media/video online, tanpa lupa mengusung konsep mobile first yang menjadi ciri khas Indonesia saat ini. Penggiat startup yang berminat mengetahui lebih banyak bisa mengirim email ke play[at]kapanlagi.net.

Setali tiga uang, acara perilisan KLN Play juga dibarengi dengan pengumuman kerja sama strategis antara KLN dengan saluran TV regional yang berbasis di Singapura Channel NewsAsia. Kemitraan mencakup pembagian lingkup pemberitaan antara kedua belah pihak  hingga berbagi keahlian teknis.

Kerja sama ini menitikberatkan pada lokalisasi salah satu konten andalan Channel NewsAsia, Start-UP, yang merupakan reality show series berbasis dokumenter seputar perjalanan pengusaha memperebutkan seed funding sebesar S$ 2 Juta. Rencananya, tayangan ini juga bakal disiarkan di TV nasional.

- Disclosure: DailySocial merupakan media partner sekaligus co-host dari acara perilisan KLN Play

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again