InMotion Slider Adalah Motorized Slider Otomatis untuk Smartphone, GoPro atau Kamera Mirrorless

InMotion Slider Adalah Motorized Slider Otomatis untuk Smartphone, GoPro atau Kamera Mirrorless

Bantu pengguna ciptakan video sinematik tanpa harus bingung dengan teknik mengoperasikan slider manual
InMotion Slider / InMotion
InMotion Slider / InMotion

Dalam videografi, terkadang alat bantu sesederhana slider bisa sangat berperan dalam memberikan efek sinematik pada video yang direkam. Bagi pengguna awam, mengoperasikan slider secara manual mungkin terkesan sulit. Itulah mengapa perangkat seperti InMotion Slider berikut ini eksis.

Perangkat ini sederhananya merupakan sebuah motorized slider yang dapat beroperasi secara otomatis. Pengguna tinggal memilih mode yang diinginkan pada aplikasi pendampingnya, maka kamera akan otomatis digeser dan diputar (panning) demi menghasilkan video yang lebih menarik.

InMotion Slider

InMotion kompatibel dengan banyak kamera sekaligus, mulai dari GoPro atau action cam lain, kamera mirrorless, sampai smartphone Android atau iPhone. Dudukannya bisa mengakomodasi bobot maksimum 2,2 kilogram, sedangkan rel sepanjang 38 sentimeternya dapat diatur panjang-pendeknya sesuai kebutuhan.

Pada prakteknya, InMotion Slider sangat ideal untuk pengambilan video produk, wawancara, atau apapun yang memerlukan sentuhan sinematik. Aplikasinya bahkan dilengkapi fitur Face Following, sehingga perangkat bakal bergeser secara otomatis guna memastikan kamera smartphone tetap tertuju pada wajah subjek video.

Slider juga kerap digunakan untuk mengambil video time-lapse, dan tentu saja aplikasi InMotion memiliki mode khusus untuk itu. Bicara soal time-lapse, pasti harus bicara soal daya tahan baterai perangkat. InMotion diklaim sanggup beroperasi sampai sekitar 6 jam.

InMotion Slider

Bagaimana dengan baterai smartphone yang digunakan? Well, pengguna dapat memanfaatkan dudukan InMotion yang dilengkapi port USB sebagai charger dadakan. Menurut pengembangnya, InMotion masih sanggup beroperasi selama 2,5 jam nonstop selagi menyuplai tenaga pada smartphone sebanyak dua kali charge cycle.

Pengembangnya saat ini sedang menawarkan InMotion Slider melalui situs crowdfunding Kickstarter seharga $247. Harga retail-nya sendiri diestimasikan berkisar $449.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…