Categories

Social Media

Instagram Dikabarkan Sedang Godok Fitur "Save Draft"

Fitur Save Draft memungkinkan pengguna menyimpan foto yang belum terselesaikan

Bambang Winarso - 11 August 2016

Instagram dikabarkan kembali memulai pengujian fitur baru yang memungkinkan pengguna menyimpan draft sebelum di-posting ke jejaring sosial. Dengan begitu pengguna tidak harus membatalkan potongan postingan yang mengharuskan mereka memodifikasi ulang foto dari awal.

Pengujian fitur ini diendus oleh sejumlah pengguna yang beruntung mendapatkan jatah lebih dulu, yang kemudian mengunggahnya ke akun Twitter mereka. Tapi ini bukan kali pertama fitur Save Draft muncul ke permukaan. Fitur yang sama sempat terlihat pada bulan Juli lalu, sebelum akhirnya mulai diuji ke sejumlah kecil pengguna.

Fitur ini disebut sedang dalam tahap pengujian di sejumlah kecil pengguna

Penggunaannya cukup mudah, ketika pengguna men-tap tombol “back” saat membuat sebuah postingan atau mengakses kamera roll, sebuah jendela notifikasi akan muncul di depan layar. Jendela dialog tersebut menampilan tiga pilihan, Save Draft, Discard dan Cancel. Instagram juga menambahkan pesan, "If you go back now, your image edits will be discarded." Selain itu Instagram juga menambahkan panel khusus yang berisikan pesan draft yang disimpan.

Panel draft yang berisikan pesan yang disimpan

Kendati tak mengiyakan secara langsung, tapi kepada Techcrunch Instagram tak menampik bahwa pihaknya terus mencoba cara baru guna meningkatkan pengalaman penggunaan aplikasinya. Sayang belum ada konfirmasi resmi yang menyinggung soal kapan ketersediaan fitur ini secara global.

Instagram secara konsisten terus melakukan pembaruan untuk aplikasinya. Belum lama ini mereka meluncurkan Instagram Stories, fitur baru yang diadopsi dari salah satu fitur Snapchat. Sebelum itu, Instagram juga telah memastikan bakal merilis fitur moderasi untuk mencegah komentar-komentar tak pantas dari pengguna lain.

Sumber berita Techcrunch dan gambar header Pixabay.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter