Categories

Social Media

Instagram Luncurkan Filter AR yang Dapat Bereaksi Terhadap Musik

Pengguna sekarang juga bisa menambatkan filter AR ke foto dan video dari galeri

Glenn Kaonang - 28 May 2020

Bermain-main dengan filter AR di Instagram adalah cara terbaik untuk ‘membunuh’ produktivitas. Setiap hari variasi filter-nya terus bertambah, dan tidak lama lagi, pengguna juga akan berjumpa dengan deretan filter AR yang dapat bereaksi terhadap musik.

Musiknya tentu berasal dari katalog Instagram Music, yang sangat disayangkan sampai sekarang masih belum tersedia di Indonesia. Selain itu, kreator juga bisa membuat filter AR dengan musik garapannya sendiri. Singkat cerita, filter AR jenis baru ini bisa bergerak secara sinkron dengan musik apapun yang diputar di latar.

Instagram bilang fitur ini sekarang sudah tersedia di aplikasi Android-nya, dan akan segera menyusul ke aplikasi iOS-nya. Namun seperti yang saya bilang, berhubung Instagram Music masih belum diakses di Indonesia, kemungkinan besar kita juga belum bisa bermain-main dengan filter AR baru ini. Well, setidaknya itu merupakan kabar baik buat produktivitas sehari-hari :)

Dalam kesempatan yang sama, pengguna Instagram sekarang juga bisa menambatkan filter AR pada foto atau video yang tersimpan di galeri perangkat, tidak melulu untuk yang diambil menggunakan kamera bawaan Instagram pada saat itu juga.

Fitur ini sebenarnya sudah tersedia sejak lama, tapi khusus untuk filterfilter bawaan Instagram saja, bukan yang dibuat oleh komunitas kreator. Sekarang, semuanya sudah bisa kita tambatkan ke koleksi foto dan video yang sudah ada.

Sumber: The Verge dan Facebook.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter