1. Lifestyle

Aplikasi Instagram di PC Kini Bisa Dipakai untuk Mengirim Foto atau Video Lewat DM

Khusus untuk foto dan video yang diambil menggunakan kamera depan saja, dan Anda tidak bisa memilih yang tersimpan di perangkat

Aplikasi Instagram memang sudah resmi tersedia untuk perangkat Windows 10 sejak bulan Oktober kemarin, akan tetapi fitur upload foto dan videonya cuma terbatas untuk tablet yang memiliki kamera belakang saja. Entah apa alasan Instagram, akan tetapi hal ini masih belum berubah sampai sekarang.

Namun setidaknya sekarang pengguna laptop atau PC Windows 10 bisa mengirimkan foto atau video via Direct Message. Ingat, untuk DM saja dan bukan untuk diunggah ke publik – Instagram sepertinya masih bersikeras dengan keputusan sebelumnya.

Anda akan menjumpai sebuah tombol baru berlambang kamera di sebelah kiri atas. Klik tombol itu, maka Anda bisa mengambil selfie, Boomerang atau video menggunakan webcam, lalu menambahkan sticker, teks maupun coretan-coretan Anda sendiri sebelum dikirimkan ke kontak yang Anda pilih.

Anda juga bisa membalas DM menggunakan foto atau video, tapi hanya untuk yang diambil menggunakan kamera depan itu tadi, dan Anda tidak bisa memilih foto atau video yang tersimpan di perangkat. Sekali lagi, batasan yang ditetapkan Instagram ini terkesan cukup aneh.

Bisa jadi ini merupakan indikasi kalau Instagram akan menambahkan fitur upload foto dan video secara publik untuk aplikasi Windows 10-nya, namun hingga kini masih belum ada konfirmasi resmi dari Instagram.

Sumber: The Next Web.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again