Categories

Mobile

Instagram Permudah Fitur Berbagi Foto Via DM

Aditya Daniel - 3 September 2015

85 juta pengguna mengirimkan foto dan video melalui fitur Direct Messages di Instagram. Angka yang lumayan fantastis mengingat Instagram sendiri kini memiliki 300 juta pengguna aktif. Untuk itulah perbaikan serta optimasi terus dilakukan guna memanjakan penggunanya. Instagram menghadirkan update pada fitur Direct Messages di versi 7.5 aplikasinya.

Ada dua hal yang menjadi perbaikan untuk mendukung kenyamanan komunikasi via DM menggunakan Instagram di update terbarunya. Pertama adalah tersedianya threaded messages. Fitur ini menjadikan DM di Instagram layaknya sebuah aplikasi pesan instan dimana setiap penerima/kelompok penerima akan memiliki satu ruang percakapan khusus.

Keuntungannya, kini Anda bisa melihat sejarah foto atau video yang pernah dikirimkan serta dengan mudah berganti dari sebuah percakapan ke percakapan lain pada Direct Messages.

Info Menarik: Unggah Foto ke Instagram Sekarang Tidak Harus "Kotak"

Fitur lain yang juga memanjakan kegiatan bercakap-cakap via DM di Instagram adalah penambahan fitur sharing, yang ditandai dengan ikon panah ke kanan di bawah foto. Cukup tekan tombol panah tersebut, isi pesan yang akan disampaikan dan pilih teman atau grup DM yang ingin dikirimi foto tersebut, lalu tekan Send.

Dengan fitur ini Anda bisa berbagai berbagai foto atau video yang menarik dengan teman atau sahabat Anda. Tak perlu lagi mention teman dalam sebuah komentar untuk memberitahu sebuah foto/video menarik.

 

Menurut saya, pembaruan DM pada Instagram dengan ruang percakapan tersendiri serta kemudahan berbagi foto atau video merupakan usaha yang cukup cerdas. Anda tak perlu repot-repot mengambil screenshot dari sebuah foto/video lalu membagikannya melalui aplikasi pesan instan lain. Bisa dikatakan dengan pembaruan terbarunya, Instagram mencoba menghadirkan pengalaman aplikasi pesan instan dalam Direct Messages.

Info Menarik: Review: Photoflow, Aplikasi Desktop Instagram Untuk Mac

Saya sendiri sudah memperbarui aplikasi Instagram saya ke versi 7.5 namun sayangnya saya belum menemukan ikon panah ke kanan untuk berbagi foto via DM seperti yang diungkapkan Instagram. Mungkin harus sedikit bersabar mengingat bisa saja Instagram menghadirkan fitur terbaru ini dari server secara bertahap.

Anda bisa langsung cek aplikasi Instagram di perangkat masing-masing atau lewat toko aplikasi untuk mendapatkan update.

Sumber: Blog Instagram. Gambar header: 10 FACE/Shutterstock.com.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter