1. Lifestyle

Review: Photoflow, Aplikasi Desktop Instagram Untuk Mac

Masih ingat dengan aplikasi desktop Instagram bernama Grids yang pernah Glenn ulas beberapa waktu yang lalu? Ya, Instagram memang belum merilis aplikasi resmi untuk desktop dan oleh karena itu banyak pengembang pihak ketiga memanfaatkan kesempatan ini untuk menghadirkan aplikasi Instagram versi desktop baik untuk PC atau Mac.

Kali ini saya ingin mengulas aplikasi dekstop Instagram untuk perangkat Mac sebagai alternatif dari Grid yang bernama Photoflow.

Photoflow memiliki semua fitur layaknya aplikasi resmi Instagram kecuali kemampuan mengunggah foto. Nasib yang dialami oleh Photoflow ini senada dengan Grids dan berbagai aplikasi Instagram pihak ketiga. Instagram memang belum mengizinkan pengguna untuk mengunggah foto melalui perangkat lain kecuali dari aplikasi mobile resmi mereka. Bahkan Instagram pun tak menyediakan fitur ini di halaman situs resminya.

Dengan tampilan minimalis berwarna putih selaras dengan UI dari OS X Yosemite, Photoflow menghadirkan tampilan foto Instagram dalam bentuk timeline persis seperti aplikasi mobile-nya. Anda bisa memberikan comment, likes pada foto yang menarik.

Info Menarik: Suka Buka Instagram di Desktop? Coba Aplikasi Grids

 

Fitur notifikasi pun hadir dalam Photoflow untuk memberikan informasi siapa yang menyukai, memberikan komentar ataupun mem-follow Anda di Instagram. Bahkan Anda bisa mengetahui siapa saja yang mem-posting foto terbaru lewat fitur notifikasinya.

 

Ketika Anda mengatur tampilan lebar jendela aplikasi Photoflow, maka ukuran foto yang tertampil pun juga akan mengikuti ukuran besar kecilnya. Fitur pencarian pun tak lupa disematkan ke dalam Photoflow.

Selain melakukan pencarian menggunakan username, hashtags dan nama tempat atau lokasi, Anda juga bisa menyimpan keyword pencariannya. Ingin mengetahui foto-foto di Instagram di sekitar Anda? Photoflow menyediakan fitur Nearby places yang bisa Anda gunakan.

Tak sekedar foto, Photoflow juga dapat memutar video yang diunggah ke Instagram. Dukungan multi-akun Instagram juga dimiliki oleh Photoflow. Untuk mempermudah berganti-ganti dari satu akun ke akun yang lain, Anda bisa melakukannya dengan menekan kombinasi tombol keyboard yang sudah disediakan.

Photoflow dibanderol dengan harga Rp 59 ribu dan bisa Anda dapatkan di Mac App Store.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again