Categories

Mobile

Instagram Resmi Merilis Fitur Multi Akun untuk Android dan iOS

Satu perangkat bisa diisi dengan lima akun sekaligus

Glenn Kaonang - 9 February 2016

Baru saja kami kabarkan minggu kemarin, dan ternyata Instagram sudah betul-betul siap meluncurkan fitur multi akun secara resmi untuk semua pengguna, baik yang menggunakan perangkat Android maupun iOS.

Hadirnya fitur multi akun ini memungkinkan para pengguna Instagram untuk login dengan lima akun sekaligus di satu perangkat. Dengan demikian mereka bisa berpindah dari satu akun ke yang lainnya dengan sejumlah tap, sama sekali tak perlu logout dan login kembali.

Untuk menambahkan akun, Anda bisa membuka laman profil, lalu masuk ke menu pengaturan. Di situ silakan scroll ke bagian paling bawah dan tap "Add Account". Selanjutnya Anda tinggal mencantumkan username dan kata sandi dari akun yang ingin Anda tambahkan.

Untuk berganti akun, caranya juga tidak kalah mudah: masuk ke laman profil, lalu tap bagian username di atas dan pilih akun mana yang ingin Anda gunakan. Foto profil akun akan ditampilkan di bagian ujung kanan bawah – tempat icon laman profil biasanya berada – sehingga pengguna bisa tahu akun mana yang sedang ia pakai pada saat itu.

Fitur multi akun ini akan tersedia mulai minggu ini lewat update versi 7.15, baik di Android maupun iOS. Saya sendiri sudah mencoba mengunduh update-nya di iPhone dan opsi "Add Account" memang sudah tersedia. Mungkin sudah waktunya saya mempertimbangkan untuk membuka online shop dengan adanya fitur ini. :)

Sumber: Instagram Blog. Gambar header: Instagram via Shutterstock.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter