Categories

Social Media

Instagram Story Kini Dilengkapi Fungsi untuk Mengunggah Foto Kolase

Tidak perlu lagi bantuan aplikasi pihak ketiga

Glenn Kaonang - 18 December 2019

Awalnya sebatas jiplakan fitur andalan Snapchat, Instagram Story kini telah berkembang pesat dengan segudang fungsi anyar yang ditambahkan. Salah satu yang terbaru adalah Layout, yang tengah Instagram luncurkan untuk semua pengguna secara global.

Berkat Layout, pengguna sekarang dapat mengunggah konten Story yang berisikan banyak foto sekaligus (kolase). Jumlah maksimalnya adalah enam foto di satu layar, dan ini tentunya bakal semakin mendorong jiwa kreatif para pengguna, seperti misalnya mengunggah foto bertema sebelum dan sesudah.

Mengunggah foto kolase ke Story sebenarnya bukan barang baru, akan tetapi sebelum ini pengguna wajib memanfaatkan bantuan aplikasi lain. Sekarang situasinya berbeda, mengingat Layout terintegrasi langsung sebagai salah satu opsi saat hendak mengunggah konten Story, persis seperti fungsi lain macam Boomerang.

Kehadiran fungsi Layout di Story mungkin menumbuhkan kesan bahwa Instagram memberikan terlalu banyak pilihan kepada para penggunanya, akan tetapi Story memang merupakan fitur yang paling banyak digunakan di Instagram. Per Januari 2019 kemarin, tercatat ada sekitar 500 juta orang yang menggunakan fitur Story secara aktif setiap harinya.

Konten yang diunggah ke Story juga sudah bukan sebatas foto atau video biasa saja. Deretan fungsi-fungsi baru yang Instagram tambahkan, terus memicu kreativitas para penggunanya, dan kehadiran Layout ini tadi akan terus mempertahankan trennya.

Sumber: The Verge.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter