Console Game Intellivision Amico Akan Dirilis Oktober 2020

Intellivision Bakal Rilis Console Game Baru di Bulan Oktober 2020

Intellivision Amico merupakan game console bergaya retro terjangkau yang disiapkan untuk dinikmati bersama keluarga dan kawan-kawan.
Intellivision Amico.
Intellivision Amico.

Nama Intellivision memang tidak sepopuler Atari atau Commodore, tapi ia tetap jadi bagian penting di sejarah console game. Rangkaian produk gaming buatan Mattle Electronics itu diedarkan dari tahun 1979 hingga 1990. Setelah produksinya dihentikan, dua mantan programmer Intellivision – Keith Robinson dan Stephen Roney – mengambil alih brand dan mulai merilis game-game-nya secara gratis.

Keith Robinson tutup usia pada tahun 2017, dan tak lama seorang developer veteran bernama Tommy Tallarico membeli sejumlah saham Intellivision Productions, kemudian bersama dengan tim orisinalnya meluncurkan kembali perusahaan itu di bawah bendera Intellivision Entertainment. Di tahun 2018, mereka mengungkap agenda untuk meluncurkan console baru, dan detailnya baru saja disingkap di pembukaan Gamescom 2019.

Dinamai Intellivision Amico, ia merupakan game console bergaya lawas terjangkau yang disiapkan untuk Anda nikmati bersama keluarga atau kawan-kawan. Intellivision tidak berambisi untuk bersaing melawan trinitas console raksasa (Sony, Microsoft dan Nintendo), namun mereka tetap memanfaatkan strategi unik serta menyediakan konten eksklusif untuk menarik perhatian calon konsumen. Target pasar Intellivision adalah tiga miliar manusia yang menikmati game secara kasual.

Intellivision Amico punya wujud yang tidak biasa. Tubuhnya kotak, dirancang untuk ditaruh berbaring di rak atau atas meja dengan lampu LED mengelilingi sisi sampingnya, dan memiliki cekungan di bagian atas untuk tempat menaruh controller. Secara keseluruhan, desain Amico memang merepresentasikan gaya 90-an.

Unit gamepad-nya juga tidak kalah atraktif. Berbeda dari perangkat-perangkat kendali modern, controller Amico mempunyai arahan desain vertikal ala produk yang dilepas kurang lebih empat dekade silam. Sekilas, ia terlihat seperti MP3 player karena memiliki layar dan button pad bundar. Panel tersebut mampu membaca sentuhan, lalu controller juga bisa mendeteksi gerakan/motion. Sebagai alternatifnya, kita dapat menyambungkan delapan smartphone untuk dijadikan alat kendali tambahan.

Game-game Amico dijual terpisah, dibanderol antara harga US$ 3 sampai US$ 10. Selain itu Intellivision menjamin ketiadaan DLC, loot box ataupun transaksi in-app. Di hari peluncurannya nanti, console akan ditemani oleh 17 permainan. Menariknya, game-game tersebut merupakan judul eksklusif, salah satunya ialah sekuel seri Earthworm Jim. Franchise ini masih dipegang oleh Interplay Entertainment dan entah bagaimana caranya Intellivision mendapatkan lisensinya.

Menggunakan strategi game eksklusif di console baru memang bukan langkah ‘cerdas’, namun memperlihatkan kepercayaan diri Intellivision Entertainment. Amico rencananya akan mulai dipasarkan pada tanggal 10 Oktober 2020, dijajakan seharga US$ 200.

Via Destructoid.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…