Categories

Otomotif

Porsche Taycan Usung Kabin Bernuansa Modern yang Dibanjiri Layar

Total ada tiga layar sentuh dan dua panel kontrol sentuh, tidak ketinggalan juga sistem voice control

Glenn Kaonang - 27 August 2019

4 September nanti, Porsche bakal secara resmi menyingkap mobil elektrik perdananya, Taycan. Namun sebelum publik dapat menjumpainya, pabrikan asal Jerman itu rupanya sudah tak sabar memamerkan sejumlah keunggulannya.

Salah satunya adalah interior minimalis yang dibanjiri oleh layar, jauh lebih modern ketimbang mayoritas mobil-mobil bikinan Porsche saat ini yang banyak mengombinasikan layar sentuh dan panel kontrol sentuh.

Porsche Taycan interior

Semua varian Taycan bakal mengemas dua layar sentuh sebagai opsi standar. Yang pertama terletak di balik lingkar kemudi, dengan ukuran 16,8 inci dan wujud yang melengkung agar mudah diintip oleh pengemudi. Layar sentuh yang kedua berada di sebelahnya, dengan ukuran 10,9 inci dan fungsi utama untuk mengakses sistem infotainment.

Di sebelahnya lagi, tepatnya di hadapan penumpang depan, ada satu layar sentuh yang bisa didapat sebagai opsi tambahan. Di samping mengakses sistem infotainment, penumpang depan juga dapat mengakses sistem navigasi melalui layar ini.

Porsche Taycan interior

Lanjut ke console tengah yang memisahkan antara pengemudi dan penumpang depan, terdapat sebuah panel kontrol sentuh berukuran 8,4 inci yang mengandalkan haptic feedback. Di ujung belakang console tengahnya, konsumen Taycan juga dapat menambahkan panel sentuh 5,9 inci guna memberikan akses ke fungsi-fungsi seperti climate control pada penumpang belakang.

Secara keseluruhan, Porsche Taycan mengemas lebih sedikit tombol dan kenop fisik pada dashboard-nya ketimbang model-model Porsche tradisional. Ia bahkan dilengkapi fitur voice control yang dapat diaktifkan dengan mengucapkan mantra “Hey Porsche”. Konsep modern rupanya tak hanya berlaku di balik dapur pacunya saja, tapi juga secara menyeluruh sampai ke kabin.

Sumber: Top Gear.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id