1. Startup

Investasi Terbaru East Ventures: Penn-Olson.com

Penn-Olson mengumumkan secara resmi, bahwa mereka mendapatkan pendanaan dari East Ventures.

Berita ini sama sekali tidak mengejutkan bagi saya, terus terang saya sudah melihat dan memprediksikan berita ini sejak Jakarta Ventures Night yang diadakan beberapa waktu lalu, lebih tepatnya 21 Maret 2011.

Seiring berjalan waktu, saya mendiskusikan hal ini dengan Rama dan Aulia, meski belum memiliki 'bukti' nyata, tetapi masing-masing dari kami menyetujui, proses East Ventures (EV) mendanai Penn-Olson.com telah terlihat jauh-jauh hari.

Akhirnya berita Penn-Olson didanai oleh EV muncul beberapa hari yang lalu, namun belum resmi, Willis Wee, founder dan CEO Penn-Olson menuliskan sedikit pengungkapan pada artikel tentang Tokopedia, dan hari ini, rilis resmi dikirimkan lewat email pada DailySocial yang menegaskan bahwa East Ventures berinvestasi di Penn-Olson.com, jumlah pendanaan tidak disebutkan.

Blog yang dimulai sebagai hobi ini mengalami beberapa kali perubahan arah, termasuk perubahan strategi mereka beberapa bulan yang lalu ketika mereka mulai meliput atau menuliskan artikel seputar startup, terutama di Indonesia. Willis juga menjelaskan melalui pernyataan resmi bahwa dalam perjalanannya, Penn-Olson memang mengalami beberapa kali perubahan strategi. Kini mereka memiliki penulis di Cina, Indonesia, India, Jepang, Singapura dan akan menambahkan penulis di beberapa negara dalam waktu mendatang.

Untuk Indonesia, sejauh pengetahuan saya, Penn-Olson sangat agresif untuk mencari penulis bagi blog mereka. Di Jakarta setidaknya ada dua penulis dan baru saja mereka menambahkan penulis dari Bandung.

East Ventures sendiri sebelumnya mengumumkan investasi atas TeknoUp dan NightSpade serta nampaknya akan melakukan exit atas akuisisi Disdus yang terjadi awal bulan April lalu.

Kita lihat strategi lanjutan apa yang akan dilakukan East Ventures kali ini, terutama setelah mengadakan acara ventures nightdi dua kota yang dilaksanakan beberapa waktu lalu, kali ini blog asal Singapura yang mendapatkan pendanaan, siapa tahu beberapa bulan ke depan akan muncul berita tentang portfolio terbaru mereka, yang mungkin saja berasal dari Indonesia. Satu hal yang pasti, 'mata' saya akan tetap terbuka. ;)

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again