StartupGame

IO Interactive Konfirmasi Sedang Garap Game Hitman Baru

Pengungkapan resminya baru akan dilakukan tahun depan.

Lewat permainan baru Hitman, IO Interactive menebus sejumlah kekeliruan pada arahan desain Hitman: Absolution. Di sana, developer mengembalikan gameplay sandbox ala Blood Money, mempersilakan pemain bereksplorasi dan menentukan sendiri cara terbaik untuk menyelesaikan misi, serta tak lupa menyuguhkan map tujuh kali lebih besar dari Absolution.

Namun Hitman (2016) disuguhkan melalui metode yang unik. Untuk pertama kalinya di franchise ini, game dilepas secara episodik. Kontennya terbagi dalam tujuh episode (belum termasuk bonus), dirilis dari mulai bulan Maret hingga Desember 2016. Kompilasi dari seluruh konten disuguhkan berupa bundel The Complete First Season pada bulan Januari 2017. Dan baru saja, IO Interactive meluncurkan versi 'ultimate' dengan titel Game of the Year Edition.

Menurut penjelasan CEO Hakan Abrak, Hitman: Game of the Year Edition merupakan bentuk apresiasi tim developer pada seluruh fans dan gamer. Bundel ini berisi seluruh konten Hitman, plus bonus campaign berjudul Patient Zero, tiga senjata dan tiga kostum baru, serta tiga Themed Escalation Contract. GotY Edition bisa didapat dengan membeli langsung atau meng-upgrade versi standar yang sudah Anda miliki.

Dan dalam pesannya, Abrak mengonfirmasi bahwa timnya sedang mengerjakan sekuel Hitman. Pengungkapan resminya baru akan dilakukan tahun depan, dan detailnya akan menyusul setelah itu. Kabarnya, developer sedang berada di tengah proses pengembangan dan mereka sudah 'membuat kemajuan besar'. Selanjutnya, IO Interactive juga punya rencana untuk membubuhkan sejumlah fitur menarik.

Hakan Abrak mengakui bahwa IO Interactive memang tak memberikan banyak update selama lima bulan ini, tepatnya setelah mereka kembali jadi studio independen. Waktu itu, Square Enix mencoba menjual IO Interactive, tapi akhirnya developer berhasil menyelesaikan management buyoutdan mengembalikan status indie mereka. Tak hanya mengamankan franchise Hitman, IO juga sukses memperoleh hak atas IP Mini Ninjas, Freedom Fighters, dan Kane & Lynch.

Dalam periode itu, IO Interactive mencoba menentukan fokus baru mereka, baik dari aspek pengelolaan staf, budaya perusahaan, serta target ke depan. Abrak berkomentar, "Hal ini sulit dan menantang, namun menetapkan pondasi buat memulai studio baru juga sangat menyenangkan."

Developer turut mengabarkan pencapaian terakhir Hitman: permainan action bertema stealth itu telah mengumpulkan lebih dari tujuh juta pemain.

Hitman: Game of the Year Edition bisa Anda beli di Steam - permainan dijual seharga Rp 552 ribu selama promo diskon 20 persen masih ada.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again