1. Startup

iPaymu Buka Layanan Pembayaran di Seluruh Kasir Jaringan Minimarket Indomaret

Industri ritel minimarket kembali dilirik oleh penyedia jasa pembayaran online. Setelah pada Januari lalu Doku berhasil mencanangkan kerja sama pembayaran dengan jaringan Alfamart Group, kini salah satu pesaing Doku, iPaymu, juga baru saja memiliki kerja sama yang serupa yakni dengan jaringan ritel minimarket Indomaret. Kerja sama terbaru dari iPaymu ini memungkinkan pengguna iPaymu untuk melakukan berbagai transaksi pembayaran via kasir Indomaret.

Namun jangan salah kira, layanan terbaru ini bukan dimaksudkan untuk berbelanja di Indomaret dengan menggunakan saldo iPaymu. Lewat pengumuman yang disampaikan kepada kami melalui email, para pengguna iPaymu baik itu pihak penjual (merchant) ataupun pembeli pada umumnya kini bisa melakukan alternatif transaksi pembayaran iPaymu cukup dengan hanya mengunjungi kasir Indomaret di mana saja. Alternatif transaksi yang bisa dilakukan antara lain pengaturan metode pembayaran bagi merchant dan juga top-up saldo iPaymu.

Bagi pengguna yang telah terdaftar sebagai pihak merchant pada layanan iPaymu, kerja sama ini memungkinkan pengguna untuk menambahkan satu lagi opsi penerimaan pembayaran bagi toko online yang telah terafiliasi dengan layanan iPaymu.

Untuk mengaktifkan layanannya, pengguna cukup akses dashboard iPaymu seperti biasa baik itu lewat ponsel ataupun desktop, kemudian memilih “Layanan Indomaret” pada pilihan “Menu Penjual”. Jika sudah diaktifkan, maka calon pembeli bisa membayar barang dagangan lewat kasir Indomaret. Opsi ini tentu cukup baik bagi penjual yang ingin meningkatkan layanan kemudahan pembayaran kepada para calon pembeli.

Bagi pengguna yang terdaftar sebagai pembeli, kerja sama ini juga memudahkan seluruh kebutuhan pembayaran dalam layanan iPaymu. Indomaret sebagai pihak ketiga didaulat untuk bisa menerima seluruh transaksi pembayaran yang dilakukan oleh pembeli, dan bahkan pengguna juga bisa melakukan top-up saldo iPaymu langsung lewat kasir.

Untuk menikmati fasilitas tersebut, ada skema singkat yang mesti dilakukan. Pertama pengguna diharuskan untuk melakukan pengaturan “Isi saldo via Indomaret” di dalam dashboard pembeli dan kemudian memasukkan jumlah saldo yang ingin diisi. Jika langkah itu sudah dilakukan, maka pengguna kembali hanya cukup kunjungi kasir Indomaret terdekat untuk melakukan pembayaran saldo sesuai dengan yang diinginkan. Langkah ini juga mesti dilakukan untuk pembayaran hal lain.

Dalam persaingan pasar yang kian kuat, tak salah jika dalam langkah kerja sama ini iPaymu tengah membayangi Doku dalam mencicipi gurihnya industri ritel minimarket yang memiliki cakupan pasar yang begitu luas bahkan sampai tingkat nasional. Industri ritel minimarket sendiri saat ini juga tengah memperbanyak kerja sama dengan banyak penyedia pembayaran online baik itu yang datang dari perusahaan startup maupun perusahaan operator telekomunikasi yang juga punya banyak produk e-money.

[ilustrasi foto: Flickr | Julien]

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again