1. Startup

IPayMu Selenggarakan Kompetisi "IPayMu for Indonesia"

Setelah resmi diluncurkan pada bulan Desember lalu, layanan payment gateway IPAYMU nampaknya berusaha untuk semakin mempopulerkan penggunaan layanannya. Salah satu langkah yang dibambil oleh IPAYMU adalah dengan menyelenggarakan kompetisi yang diberi nama "IPAYMU for Indonesia".

Diumumkan melalui halaman situs resminya, kompetisi ini memiliki tiga kategori yakni kompetisi Social Sharing, kompetisi e-Commerce Platform, dan kompetisi Affiliate. Dalam kompetisi Social Sharing, peserta diharuskan untuk membuat review mengenai layanan IPAYMU. Setelah itu, peserta harus membagikan review yang dibuatnya ke media sosial Facebokk dan Twitter. Peserta kemudian dinilai berdasarkan sebesar apa popularitas review yang dibuatnya di kedua media sosial tersebut. Review yang paling viral akan dinobatkan sebagai pemenang.

Hadiah untuk kompetisi Social Sharing ini adalah uang tunai sebesar 8 juta, 7 juta, 6 juta, dan 5 juta rupiah masing-masing untuk pemenang pertama, kedua, ketiga, dan keempat. Sementara, peserta yang tingkat kepopuleran review miliknya mencapai 750 akan mendapatkan hadiah berupa t-shirt dari IPAYMU.

Pada kompetisi e-Commerce Platform, peserta diharuskan untuk melakukan salah satu dari dua alternatif yang disediakan. Pertama, peserta dapat membuat sebuah aplikasi atau plugin yang terkoneksi dengan sistem pembayaran IPAYMU. IPAYMU sendiri sudah menyediakan API yang bisa diakses di tautan ini. Aplikasi atau plugin yang telah selesai dikembangkan harus diunggah ke blog milik peserta dan disertai dengan demonstrasi implementasi dari aplikasi atau plugin tersebut.

Alternatif lainnya, peserta bisa menerapkan API milik IPAYMU ke platform yang sudah dimiliki oleh peserta sendiri. Untuk alternatif ini, IPAYMU memberi contoh implementasi API yang sudah digunakan oleh JagoanStore.com dan LakuBgt.com.

Hadiah bagi pengembangan aplikasi atau plugin ini adalah uang tunai sebesar 6 juta rupiah untuk juara pertama, 4 juta rupiah untuk juara kedua, dan 3 juta rupiah untuk juara ketiga. Sementara untuk implementasi API ke platform yang sudah berjalan hadiah berupa uang tunai sebesar 8 juta rupiah untuk juara pertama, 7 juta rupiah untuk juara kedua, dan 5 juta rupiah untuk juara ketiga.

Kategori terakhir, kompetisi Affiliate, merupakan kompetisi yang ditujukan untuk pengguna IPAYMU. Pengguna yang sudah terdaftar pada layanan IPAYMU harus menjadi verified member terlebih dulu. Setelah itu pengguna baru bisa mendaftarkan diri untuk mendapatkan URL referral. Dalam kompetisi ini pengguna diharuskan untuk mengajak orang lain untuk menjadi pengguna IPAYMU melalui URL referral yang dimilikinya.

Pengguna yang berhasil mendapatkan minimal 50 verified member melalui referalnya berhak untuk diikut sertakan dalam kategori pemenang hadiah. Hadiah untuk kategori ini terbilang yang paling besar nilainya dibandingkan kategori lain. Pemenang pertama akan mendapatkan hadiah berupa mobil KIA Picanto 2013. Selanjutnya tiga pemenang kedua akan mendapatkan motor Yamaha Mio. Terakhir, lima orang pemenang ketiga akan mendapatkan masing-masing iPad 16 GB wi-fi.

Ketiga kompetisi ini dimulai dari tanggal 4 Februari dengan tenggat waktu yang berbeda-beda. Kompetisi Social Sharing berlaku hingga 3 Mei, kompetisi e-Commerce Platform hingga 3 Juni, dan kompetisi Affiliate hingga tanggal 5 Agustus. Jika Anda tertarik untuk mengetahui lebih lengkap, Anda dapat mengunjungi halaman resmi kompetisi ini di situs IPAYMU pada tautan berikut.

--

This e-commerce channel is brought to you by Veritrans Indonesia. Veritrans makes online transactions easier, faster and more secure. No setup fee, no monthly fee and no hidden fee. To know more about Veritrans Indonesia, please visit their website http://veritrans.co.id

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again